Terkait Pembatasan Penggunaan Jaringan Kominfo Manokwari Belum Terima Laporan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dinas Persandian Komunikasi Dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Manokwari menyebut terkait jaringan data maupun Wifi yang sempat mengalami gangguan sejak kamis 19 maret kemarin, pihaknya belum menerima adanya laporan pembatasan penggunaan jaringan dari Kemkominfo Pusat.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Dinas Persandian Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Manokwari Dwi Marjati kepada media ini Jumat 20/03/2020.

Dwi mengakui bila beberapa hari lalu, memang sempat terjadi masalah jaringan dari Telkomsel Manokwari khusus yang menggunakan Jaringan IndiHome.

“Namun untuk penangkalan Hoax terkait isu Corona dari Kominfo Kabupaten Manokwari belum mendapat pemberitahuan langsung dari pusat hingga saat ini” kata Dwi.

Untuk mengetahui Informasi terkait COVID-19, saat ini Kemkominfo Pusat juga telah membuat informasi yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mengetik Covid 19.GO.ID yang merupakan Informasi resmi Pemerintah terkait Pandemi COVID-19 agar masyarakat bisa mengetahui sejauh mana informasi terkait Virus Corona di Indonesia.

Dengan adanya himbauan resmi dari Kementrian Kominfo Republik Indonesia terkait Pandemi COVID-19 atau Virus Corona, masyarakat di harapkan tidak terpengaruh dengan berita-berita bohong atau Hoax.(QZ)

Pos terkait