Pengembangan Potensi Olahraga di Papua Barat Sudah Semakin Meningkat

  • Whatsapp

MANOKWARI-Analis Pengembangan Peserta Didik Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia mengakui pengembangan potensi olahraga di Papua Barat sudah semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Analis Pengembangan Peserta Didik Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Faisal saat di temui dikantor LPMP Papua Barat.

Faisal mengatakan, terutama untuk cabang olahraga sepak bola di papua barat berpotensi menjadi cabang unggulan di Indonesia untuk di ikutkan dalam setiap turnamen yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Faisal menyebutkan bhawa pernah di jaman Presiden SBY, lomba seni tingkat nasional provinsi Papua Barat meraih juara ke-2 tingkat kepresidenan yang mana penyerahan piala tersebut diserahkan langsung oleh Presiden SBY waktu itu.

Ditambahkan faisal, untuk potensi sesungguhnya Papua Barat sama dengan daerah lainnya di Indonesia, namun yang terpenting saat ini adalah ujung tombak dari guru-guru Pembina harus lebih berperan penting untuk pembinaan karakter anak.

Faisalpun berharap kedepan para guru di Papua Barat bisa memperbanyak setiap kegiatan-kegiatan seperti eksrakulikuler, penyaluran-penyaluran bakat sehingga minat anak-anak ini bisa diberikan kesempatan agar mereka bisa disalurkan kedepannya dengan baik . (QZ)

Pos terkait