Peringatan Isra’ Miraj di Pusatkan di Distrik Sidey

  • Whatsapp

MANOKWARI-Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari memperingati Isra Miraj Nabi Muhamad Saw 1441 H 2020 M, yang dipusatkan Dimasjid Al Muhajirin Distrik Sidey Jaya, sabtu 21 Maret 2020.

Turut hadir dalam peringatan Isra Miraj Di disteik Sidey Pemerintah Kabupaten Manokwari,Tni-Polri, Ormas Islma dan Masyarakat Kabupaten Manokwari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari Aljabar Makatita dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten manokwari menyambut baik dan berterima kasih dengan dilaksanakan peringatan Isra Miraj kali ini. Karena dengan moment semacam ini dapat dijadikan media komunikasi serta Hukuwa baik intern serta antar umat beragama dengan pemerintah.

“Kesatuan dan persatuan umat dan masyarakat adalah modal utama membangun didaerah”kata Makatita.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Provinsi Papua Barat, Sudirman Simanihuruk menyampaikan bahwa sebagai bangsa dengan keragaman suku etnis dan agama sangat relevan jika kita berpedoman pada Alquran yang mengajarkan prinsip-prinsip Tasamuh.

Dikatakan Sudirman, toleransi dan hidup berdampingan secara damai dengan umat yang berbeda tanpa mengganggu Aqidah dan ibadah masing-masing.

“isra miraj saat ini kiranya kita bisa menjadikannya sebagai momentum mengevaluasi sejauh mana awal ibadah yang telah dilakukan selama ini dengan memperbanyak Silahturami semoga dapat memberikan sesuatu yang berharga”sebut sudirman.

Sebelumnya dalam laporan Ketua PHBI Kabupaten Manokwari Abdul Rohim mengatakan, Panitia Hari-Hari Besar Islam kabupaten manokwari juga dituntut melakukan ibadah ditengah-tengah masyarakkat sebagai wujud kerja nyata kita, dan juga mencipatkan masyarakat yang bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“PHBI harus membangun kerja sama dengan pemerintah daerah dan bergandengan tangan dengan masyarakat dijaman seperti ini”harap abdul.

Peringatan PHBI ini mengusung Tema dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw sebagai sarana memaknai perintah Sholat untuk kesehatan Umat. (QZ)

Pos terkait