Tegaskan Kedisiplinan ASN, Bupati Minta Satpol PP Intens Absensi Setiap Jam Kerja

  • Whatsapp

KABARTIMUR, HALTIM – Untuk menekan tingkat kedisiplinan pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintah daerah Halmahera Timur (Haltim), Bupati Haltim, Hi Ubaid yakub meminta kepala satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Hi Ali Hamisi agar intens melakukan absesni di seluruh SKPD setiap jam kerja. Hal itu disampaikan Kabag Humas Yusup Thaib, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/03/2021).

Yusup mengatakn, kegiatan absensi tersebut untuk menekan tingkat kedisiplinan pegawai agar lebih giat bekerja dan melakukan pelayanan bagi masyarakat.
” Dan saat ini sudah mulai dijalankan dan kedisiplinan sudah mulai berjalan baik,” kata Yusup.

Yusup mengungkapkan bahwa Bupati telah mewarning SKPD yang tidak disiplin melakukan tugas pelayanan selama jam kerja berlangsung dimana jika SKPD tidak melakukan tugas dengan baik dianggap tidak mendukung program di kepemimpinan Ubaid-Anjas.

Lanjut dia, untuk memaksimalkan absensi ASN setiap jam 08.00 WIT oleh Satpol PP, Bupati meminta agar dilaporkan untuk dilakukan evaluasi bagi ASN Malas.

” Setiap pagi di absen dan dilaporkan, setiap kantor wajib buka di jam kerja, kalau tidak akan dievaluasi” Tegasnya.

Sementara itu, Hi Ubaid meminta semua pihak bersama sama memaksimalkan perannya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dengan meningkatkan kinerjanya disetiap SKPD dan berharap semua elemen juga sama-sama mengawal program bupati, demi mewujudkan Haltim Maju dan Sejahtera sesuai Visi besar Bupat. (RH-Red)

Pos terkait