Sikapi Terorisme di Makassar, Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Tidak Terprovokasi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sehubungan dengan aksi terorisme yang terjadi di Makassar Minggu (28/3/2021), Wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

Hal tersebut diungkapkan Budoyo saat Membuka Rakerda DPD PKS Kabuoaten Manokwari di Hotel Valdos, senin (29/3/2021).

“Mari kita mendukung Presiden untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama serta menjunjung tinggi nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan kebhinekaan ” harapnya.

Budoyo mengajak masyarakat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, menjaga kambtibnas serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan serta berita-berita Hoax yang marak beredar ditengah masyrakat dan bersama-sama mendukung visi misi pemerintah kabupaten Manokwari untuk mewujudkan Manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat yang religius berbudaya saing, Mandiri dan sejahtera.

Dikatakan Budoyo, menjelang pelaksanaan Paskah dan bulan puasa pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pihak keamanaan untuk melakukan pengamanan disetiap Gereja dan hal itu sudah menjadi kearifan lokal sejak lama di Manokwari.

Hal itu dibuktikan dengan dinyatakannya Provinsi Papua Barat sebagai rangking pertama tingkat Toleransi se indonesia berturut-turut di tahun 2018 dan 2019.

“Ini sudah menjadi keraifan lokal secara khusus di Manokwari dimana setiap ada pelaksanaan dan event-event keagamaan saling membackup dan berpartisipasi , Yang Muslim menjaga disaat event keagaaman Nasrani dan sebaliknya juga pada event keagamaan lainnya seperti Hindu dan katolik.Sehingga tingkat kerukunan agama di Papua Barat dinyatakan sebagai peraih pertama tingkat Toleransi seindonesia” Terang Budoyo.(R)

Pos terkait