Tanda Tangan Perjanjian Kinerja, Bupati Imburi Ingatkan OPD Jangan Kerja Main-Main

  • Whatsapp

WASIOR – Para pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2020, Senin.

Penandatanganan PK yang berlangsung di Gedung Sasana Karya, kompleks kantor bupati di Isei disaksikan langsung Bupati Bernadus Imburi dan Wakil Bupati Paulus Indubri.

Perjanjian Kinerja yang ditandatangani oleh para pimpinan OPD dengan bupati selaku atasan dilakukan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

“Kita tandatangan berarti kita berjanji bahwa kita akan bekerja dengan baik. Tampilan kita lebih bagus dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di tahun 2020. Dan saya harap kita tandatangan ini tidak hanya formalitas saja, “ tandas bupati.

PK sendiri merupakan bentuk komitmen segenap pimpinan OPD termasuk 13 Kepala Distrik yang ada di Wondama untuk bisa mewujudkan target kinerja sesuai tupoksi masing-masing.

Baca Juga :   Target 4 Kursi, Demokrat Incar Kursi Pimpinan DPRD Wondama

Berdasarkan PK inilah bupati selaku atasan akan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap capaian kinerja masing-masing OPD dalam rangka pemberian penghargaan maupun sanksi (reward and punishment).

“Jadi apa yang ada dalam dokumen DPA itu kita kerja seperti itu. Semua ini akan berpengaruh kepada SAKIP (sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) yang akan kita terima dan kepada hasil pemeriksaan (laporan keuangan oleh BPK) kita. Jadi saya harap tidak ada yang kerja main-main, “ pesan orang nomor satu Wondama.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Anita Tappi melaporkan, dari 41 OPD di lingkup Pemkab Wondama, baru 26 OPD yang telah melakukan penandatanganan PK 2020. Sisanya sebanyak 15 OPD termasuk di dalamnya 13 distrik akan menyusul karena masih dalam persiapan dokumen. (Nday)

Pos terkait