Songkok Guru Dipamerkan Diajang Pameran Ekspo Nusantata

  • Whatsapp

JAKARTA – Sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat Takalar, provinsi sulawesi selatan khususnya bagi pengrajin anyaman. Produktifitas masyarakat berupa keterampilan anyam ‘ Songko Guru ‘ yang berkesempatan ikut dipajang dalam kegiatan pergelaran pameran ekspo nusantara di taman mini nasional jakarta (TMNJ).

Dimomen nasional ini, Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Takalar dan kabupaten Bulukumba mewakili sulawesi Selatan (sulsel) pada pergelaran pameran Ekspo Nusantara 2016 yang dipusatkan di Taman Mini Nasional Jakarta yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 Oktober. ” Singko Guru banyak minati,” ungkap Aisyah Junaid dari balik ponselnya.

Kabid UKM Dinas Koperasi Takalar mengatakan, satu kebanggaan tersendiri bagi kami karena UKM Takalar dan Ngomong telah di amanatkan untuk mewakili provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka pameran Ekspo Nusantara 2016 dengan tujuan mempromosikan hasil keterampilan masing masing daerah seluruh Indonesia.

Salah satu produk hasil keterampilan yang dipromosikan dalam pameran Ekspo kata Aisyah, adalah Songkok Guru dan beberapa anyaman serat lontara lainnya yang merupakan hasil karya keterampilan putra putri dari kecamatan Galesong Selatan.

Bidang yang diutus dan dipercayakan ikuti pameran ekspo yakni Bidang UKM Bidang perindustrian Nirwati, Bidang ESDM Muh. Ikbal, Bidang perdagangan Abidin serta sekertariat Andi Bonewati dan Musyawir. Songko Guru banyak peminatnya.