SMP YPK 1 dan YPK 2 Manokwari Terima Bantuan 20 Unit Komputer

MANOKWARI, Kabartimur.com- Pemerintah kabupaten Manokwari melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari menyerahkan bantuan peralatan TIK (Komputer) Kepada SMP YPK 1 dan 2 Manokwari dalam rangka bulan bakti gotong royong memperingati Hari Jadi Kota Manokwari Ke-124 Tahun 2022.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan oleh bupati Manokwari Hermus Indou di di Aula SMP YPK 2 Manokwari, Selasa (1/11/2022) didampingi asisten I Setda Manokwari, Wanto, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari, Marthinus Dowansiba dan anggota DPRD Manokwari, Erni Sosang.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diterima untuk SMP YPK 01 dan SMP YPK 02 berupa 20 unit Komputer masing- masing 10 unit untuk SMP YPK 1 dan 10 unit untuk SMP YPK 2.

Baca Juga :   Kapolda : Memalukan Jika Anggota Berseragam Polri Terlibat Miras

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan Pemkab Manokwari tidak hanya menyerahkan bantuan, melainkan ingin melihat dan mendengarkan langsung kondisi umum penyelenggaraan pendidikan di sekolah tersebut.

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas terlahir dari pendidikan yang mumpuni, untuk itu Pemkab Manokwari berkomitmen menaruh perhatian terhadap lembaga pendidikan di daerah ini.

“Kualitas pendidikan menjadi kata kunci, dimana menjadi tanggungjawab bersama Pemkab Manokwari dan penyelenggara pendidikan itu sendiri” kata bupati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP YPK 2 Manokwari, Isak Kamodi menyebut bahwa kedua sekolah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di tanah Papua ini memiliki siswa sekitar 600-700 siswa, 95 persen adalah orang asli Papua (OAP) dari berbagai latar belakang buruh kasar, mulai dari pedagang dan petani.

“Meskipun dari latar belakang yang berbeda akan tetapi semangat belajar dari anak-anak sekolah sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   Gubernur Bersama Tiga Bupati Putra Arfak Resmikan Kantor MD GPKAI Catubouw Pegaf

Isak berharap dengan adanya bantuan komputer ini tentu dapat mendukung proses belajar mengajar di SMP YPK 1 dan SMP YPK 2 Manokwari.

Pada kesempatan yang sama Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari, Martinus Dowansiba mengungkapkan bahwa bantuan komputer kepada SMP YPK 1 dan SMP YPK 2 Manokwari ini masing-masing sekolah mendapatkan 10 unit komputer.

“ Adapun Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari anggaran Otonomi khusus sebesar Rp 200 juta, yang termuat dalam DPA Dinas pendidikan Manokwari tahun 2022, sebut Martinus. ( Red/ VR)

Pos terkait