SKK Migas Pamalu Sosialisasi Kegiatan PPM, Bagian Dari Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Distrik Klamono.

Sorong – SKK Migas Pamalu melakukan kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM ) bidang kesehatan. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian SKK Migas dalam penanggulangan dan pecegahaan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sorong, tepatnya di Distrik Klamono.

Dalam kegiatan tersebut SKK Migas Pamalu mengandeng  Yayasan Anak Sehat Persada dan Yayasan Suara Bintang Timur, sebagai wadah bernaung para penyuluh komunikasi kesehatan dengan mempersiapkan pembuatan 6 materi penyuluhan berupa baliho.

Materi materi yang dipasang di sekitar kantor Distrik Klamono dan pemukiman masyarakat dalam tulisannya bermaksud mengedukasi cara hidup sehat, cara pencegahan dan langkah-langkah mengatasi orang yang terindikasi terkena virus Covid-19.

Acara penyuluhan dihadiri oleh kepala distrik klamono, Yoel Kemesfle, seketaris distrik dan beberapa staf, hadir juga 8 kepala kampung yang mewakili kampung masing masing. Maksudnya agar para kepala kampung dapat menyampaikan hasil penyuluhan kepada warga masing-masing kampung yang mereka pimpin.

Baca Juga :   FKPPI Tebar Baliho Punggawa Cakka di Bone

Klamono serta jajarannya dan para kepala kepala kampung menyambut dengan antusias kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan SKK Migas Pamalu melalui program PPM kesehatan.

Terbukti banyaknya respon positif dari pertanyaan yang disampaikan kepada tim penyuluhan. Mereka juga menginginkan agar kegiatan serupa rutin dilakukan.

Sementara itu Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Galih W. Agusetiawan ketika konfirmasi wartawan, Rabu (13/05) membenarkan keberlangsungan acara tersebut.

“Kegiatan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh 2 yayasan yang berada wilayah di Sorong, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memberdayakan masyarakat secara langsung, dengan memastikan bahwa yayasan tersebut turut membina dan mensosialisasikan kegiatan kegiatan penyuluhan kesehatan terkait pengangulangan Covid19 di Kota dan Kabupaten Sorong”, Ujar Galih.

Galih menambahkan bahwa pelaksanaan PPM sebenarnya dimotori oleh tenaga tenaga profesional sebagai penyuluh komunikasi hulu migas yang sangat berempati terhadap banyaknya masyarakat Sorong yang terkena virus Covid-19.

Baca Juga :   Anak Lumpu Layu Yang Pernah Dikunjungi Ibu Bupati Tana Toraja Sudah Meninggal Dunia

“Penyuluh Komunikasi Hulu Migas, yang terdiri dari tenaga profesional kedokteran, profesional jurnalis, pelajar dan beberapa masyarakat yang telah dibekali kemampuan dasar industri hulu migas berperan aktif hingga ke distrik Klamono, untuk turut mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangkaian program PPM Kesehatan hulu Migas”, tutup Galih.

Diakhir kegiatan, kepala distrik klamono menyampaikan banyak terimakasih kepada SKK Migas Pamalu yang sudah peduli memberikan materi dan penyuluhan kepada warga di wilayah distrik klamono.”(Jefri)

Pos terkait