Situasi Wondama Pasca Pemilu Aman dan Kondusif, Kapolres : Kami Tetap Siaga 24 Jam

  • Whatsapp

WASIOR – Kapolres Teluk Wondama, Papua Barat AKBP Murwoto menyatakan kondisi kantibmas di seluruh wilayah Kabupaten Teluk Wondama sejak pelaksanaan Pemilu Serentak sampai dengan H+4 masih tetap aman dan kondusif. Pelaksanaan pencoblosan di TPS juga berlancar lancar tanpa ada hambatan.

“Baik di daratan maupun di kepulauan semua berjalan tanpa hambatan. Antusiasme masyarakat cukup tinggi sampai sekarang partisipasi pemilu berdasarkan data yang kita punya hampir 78 persen. Kami yakini bisa sampai 80 persen karena ada 7 TPS yang belum melaporkan, “ kata Murwoto di kantor Bawaslu di Wasior, Sabtu.

Meski demikian, lanjut Kapolres, pihaknya tetap bersiaga melakukan pengamanan. Pasukan tetap bersiaga 24 jam penuh dengan melakukan patroli rutin. Juga pengamanan melekat di tempat-tempat tertentu yang dinilai rawan seperti sekretariat Panitia Pemilihan Distrik/Kecamatan serta kantor KPUD dan Bawaslu.

“Tetap anggota kami siagakan, tidak ada hari libur, tidak ada hari Minggu semuanya hari Senin. Artinya siaga terus, “ ucap Kapolres.

Menurut Murwoto pihaknya juga mengantisipasi kemungkinan ada pengerahan massa karena ketidakpuasan terhadap hasil pemilu.

“Kami tetap merangkul tokoh-tokoh masyarakat kami arahkan tetap menyerahkan kepada mekanisme dan prosedur yang berlaku sesuai peraturan perundang-undangan. Kalaupun ada ketidakpuasan ataupun semacamnya ada jalurnya, “imbuh Murwoto. (Nday)

Pos terkait