SIMPATISAN IYL SEBAR BALIHO DI BONE

  • Whatsapp

SIMPATISAN IYL SEBAR BALIHO DI BONE
Baru saja sekali calon gubernur Ichsan Yasin Limpo menginjakkan kakinya di bumi Arung Palakka, mesin para relawan langsung dipanaskan terbukti dengan menyebarnya baliho sang Punggawa di beberapa kecamatan dan lokasi strategis di bone.
Salah satu yang paling menonjol adalah baliho berukuran raksasa bergambar iyl melakukan salam punggawa di kecamatan Mare tepat di depan rumah mantam bupati bone kolonel andi suaib, baliho ini terpasang bersamaan dengan kedatangan punggawa menghadiri puncak peringatan HPN Sulsel ke 72 yang dipusatkan di Bone, dalam acara itu IYL adalah satu satunya bakal calon gubernur sulsel yang diundang oleh panitia.
Bahkan ketua PWI Agus Salim Alwi Hamu dalam sambutannya sempat menjelaskan arti salam punggawa yang menurutnya sangat sarat dengan nilai nilai kearifan lokal masyarakat sulawesi selatan. Tak hanya itu Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo juga beberapa kali menyebut nama Ichsan, bahkan dia secara tidak langsung mengatakan agar Ichsan melanjutkan beberapa mega proyek yang sementara dirilis oleh pemprov sulse jika nanti terpilih sebagai gubernur sulsell, diantaranya adalah proyek jalan kereta api yang akan segera melayani trakyek makassar-barru.
Kedatangan Punggawa di tanah bone juga disambut hangat para relawan dan para pengurus partai amanat nasional bone di cafe tiam, bahkan beberapa kepala desa di bone juga datang menemui iyl di cafe tiam. “Sebenarnya kedatangan saya di bone ini tidak direncanakan, karena ada undagan dari pwi ya, sekalin saja saya menemui para relawan di bone,” ujar mantan bupati gowa dua periode ini. Ichsan juga berterimakasih dengan bantuan para relawan di bone yang sudah bekerja selama pilgub pertama dan kedua diera sahrul yasin limpo.
“Tabe saya kembali meminta bantuanta, InshaAllah saya akan maju bertarung dalam Pilgub 2018,”ujar Ichsan disambut yel yel “majuki punggawa”.