Setjen Wantanas Kunker ke Papua Barat

  • Whatsapp

Manokwari_Tim bersama  rombongan Setjen Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) yang dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra melakukan kunjungan kerja (kunker) ke pemerintah daerah provinsi Papua Barat pada  selasa ,( 26/7).

Tim rombongan disambut oleh Asisten lll bidang Administrasi Setda Papua Barat Drs. Fransiskus Kosamah, staf ahli Gubernur Bidang ekonomi dan pembangunan DR.Nicholas Untung Tike,SE, MM dan perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Papua Barat.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Tim Setjen Wantanas mengatakan bahwa kunjungan tersebut untuk membahas masalah sejarah Papua yang akan dikaji dan di masukkan dalam sejarah nasional, isu-isu keagamaan dan kamtibmas.

Melalui pertemuan tersebut, tim juga meminta Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat agar mengawasi Perusahaan-perusahaan Asing yang masuk ke wilayah Papua Barat, dan juga mengkaji terlebih dahulu mengenai Daerah Otonomi Baru (Dob) sehingga tidak mudah di mekarkan sebelum siap baik administrasinya maupun luas wilayahnya.

Sementara itu Asisten 3 bidang Pemerintahan Fransiskus Kosamah mengatakan untuk persoalan sejarah nantinya akan di kaji oleh pakar-pakar yang memahami dengan melibatkan akademisi, LSM, tokoh adat  dan tokoh masyarakat.

Untuk permasalahan Daerah Otonomi Baru memang banyak usulan-usulan daerah pemekaran namun masih dalam proses pengkajian.

Tim Setjen Wantanas melakukan kunjungan rute yang dimulai dari Markas Polisi Daerah ( Mapolda) Papua Barat dan dilanjutkan ke Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, sementara jadwal kunjungan pada tanggal 27 juli  2017 tim akan melanjutkan Kunjungan ke Situs di  Pulau Mansinam.

Pos terkait