Sekda Denny Ingin HUT Kemerdekaan Motivasi PNS Wondama Terus Tunjukkan Prestasi Kerja

  • Whatsapp

WASIOR – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 diharapkan bisa menjadi momentum ‘memerdekakan’ PNS Pemkab Teluk Wondama, Papua Barat dari kebiasaan-kebiasaan lama yang kurang baik seperti malas masuk kantor, tidak disiplin serta kerja asal-asalan.

“Karena sekarang ini kan kita PNS tidak sekedar lagi datang masuk kantor, pulang, menerima gaji dan tunjangan tapi tuntutannya harus bekerja dan berkinerja, “ ujar Sekretaris Daerah Denny Simbar usai upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di lapangan perkantoran Pemda di Isei, Jumat lalu.

Denny juga berharap tema HUT RI ke-73 yakni ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa,’ memberi motivasi bagi segenap PNS Pemkab untuk bisa melahirkan prestasi-prestasi besar untuk kejayaan Teluk Wondama.

“Apabila ASN itu bekerja dengan baik dan melahirkan prestasi-prestasi yang besar bagi daerah ini tentunya ASN itu pasti akan memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara, “ kata Denny.

Baca Juga :   Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Wondama Target Partisipasi Pemilih Tembus 77 Persen

Dalam rangka perbaikan kinerja PNS, lanjut dia, sejak tahun lalu Pemkab Wondama terus mendorong perubahan pola pikir (mindset) serta perubahan budaya kerja aparatur. Antara lain dengan menaikkan tunjangan kinerja daerah (TKD) mencapai 100-150 persen guna mendorong peningkatan disiplin masuk kantor.

“Kita terus lakukan pembinaan dan perubahan mindset, budaya kerja aparatur agar supaya komitmen melahirkan prestasi-prestasi besar harus menjadi tanggung jawabnya, “ tandas Denny.

Senada dengan Sekda, Bupati Bernadus Imburi dalam pidatonya pada saat resepsi kenegaraan di Taman Masasoya Topai, Wasior, Jumat malam, menekankan pentingnya kerja nyata semua elemen masyarakat agar bisa mewujudkan visi daerah yakni Wondama yang Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS).

“Hanya dengan kerja nyata Kabupaten Teluk Wondama akan berdiri kokoh untuk selamanya dan mampu mewujudkan cita-cita kesejahteraan warganya, “ pesan Bupati. (Nday)

Baca Juga :   Dekranasda Peduli, Perajin Wondama Terima Bantuan Stimulus dan Ratusan Paket Bapok

Pos terkait