Bentuk Generasi Unggul, IDAMAN Ingin Buat Lompatan Besar di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama nomor urut 3, Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN) menempatkan bidang pendidikan dan kesehatan sebagai sektor prioritas dalam 5 tahun ke depan jika terpilih sebagai pemenang Pilkada 2020.

Paslon yang diusung partai Perindo, PPP, PKS dan NasDem ini berkeinginan mengembalikan sejarah masa lalu Teluk Wondama sebagai pusat pendidikan di tanah Papua.

Karena itu IDAMAN ingin ada lompatan besar yang dibuat agar bisa mengejar ketertinggalan di bidang pendidikan juga kesehatan.

“Prioritas kami adalah pendidikan dan kesehatan karena Wondama punya sejarah lahirnya pendidikan di tempat ini (Bukit Aitumeiri). Bagaimana mensiasati agar orang Wondama bisa jadi tuan di negerinya sendiri. Jadi perlu ada sentuhan percepatan di dua sektor ini, “ujar Paulus Indubri dalam kampanye terbatas di Kampung Wasior II, Senin sore.

Wakil Bupati petahana ini menegaskan, untuk bisa membentuk sumber daya manusia (SDM) Wondama yang unggul maka sektor pendidikan dan kesehatan harus dibangun beriringan.

Itu sebabnya jika terpilih dalam Pilkada 2020, Pasangan IDAMAN akan memberikan perhatian khusus pada dua sektor tersebut sehingga diharapkan dalam 10 hingga 15 tahun ke depan ada banyak generasi muda Wondama yang tidak hanya cerdas dan terampil tetapi juga sehat secara fisik dan mental.

“Sejak dari dalam rahim ibu sudah diperhatikan untuk bisa membentuk SDM yang baik. Bukan lahir dulu tapi sejak dari rahim ibu itu sudah kita siasati untuk nanti dia jadi orang cerdas. Jadi saya pastikan, saya bersama adik Kuro, kita akan berlari, kita buat percepatan di sektor Pendidikan dan Kesehatan. Kita akan berlari, “tandas alumnus SMAN 01 Manokwari ini.

Sejalan dengan visi yang diusung yaitu Indah Damai dan Mandiri, calon wakil bupati Kuro Matani menyatakan, Pasangan IDAMAN akan memberikan kesempatan yang luas bagi pengembangan kreativitas kaum milenial.

Tidak hanya agar generasi muda Wondama bisa leluasa mengembangkan potensi juga bakat yang dimiliki, pasangan IDAMAN juga ingin kaum milenial mampu mempersiapkan diri untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

“Kami ingin siapkan regenerasi dan regenerasi itu harus anak Ompai (sebutan untuk laki-laki asli Teluk Wondama).
Kami berdua akan siapkan pemuda untuk bisa bersaing karena kita mau ciptakan kota yang indah dan mandiri, sesuai visi kami, indah damai dan mandiri, “ ujar mantan Ketua DPRD Teluk Wondama itu. (Nday)

Pos terkait