Bawa Kue dan Tumpeng, Kapolres Wondama Beri Kejutan HUT TNI ke Prajurit Kodim Persiapan

  • Whatsapp

WASIOR – Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru memberi kejutan khusus kepada prajurit TNI AD Kodim Persiapan Kabupaten Teluk Wondama pada HUT TNI ke-75, Senin, 5 Oktober 2020.

Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, Kapolres Ndaru, demikian panggilan karibnya bersama sejumlah perwira serta anggota mendatangi markas Kodim Persiapan Teluk Wondama di Manggurai pada Senin pagi.

Mereka membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng yang dipersiapkan khusus untuk merayakan HUT TNI ke-75.

Kue ulang tahun didesain khusus dengan warna khas seragam tentara. Di bagian tengah dipasangkan logo TNI lengkap dengan angka 75 serta tulisan SINERGI di bagian bawahnya.

Kedatangan Kapolres dan rombongan secara tiba-tiba itu sontak membuat kaget seluruh penghuni markas Kodim Persiapan Teluk Wondama.

Sebagian dari mereka bahkan masih tertidur. Merekapun dengan segera terbangun akibat lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud yang sengaja diputar dengan keras oleh para personil Polres Wondama.

Kapten Inf Al Kahfi selaku Kasdim Kodim Persiapan Teluk Wondama juga sempat dibuat kikuk lantaran dia bersama anak buahnya sama sekali tidak persiapan.

“Atas nama Polres Teluk Wondama, saya mengucapkan Dirgahayu TNI ke-75 kepada semua personil BKO Kodim Persiapan Teluk Wondama, “ucap Kapolres Ndaru.

Apa yang dilakukan itu, lanjut Kapolres sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri khususnya dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Teluk Wondama.

“Ini adalah wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Semoga seluruh prajurit Kodim Persiapan dapat melaksanakan tugas dengan baik bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada di sini, bersinergi dengan Polri untuk menjaga situasi di wilayah hukum Kabupaten Teluk Wondama ini menjadi tetap aman dan kondusif, “kata Ndaru.

Kapten Al Kahfi mengatakan kejutan yang dibuat Kapolres dan jajaran pada momen peringatan hari jadi TNI ke-75 benar-benar berkesan bagi mereka.
“Kami di sini mengucapkan terima kasih kepada senior kami, abang kami Kapolres Teluk Wondama AKBP Agustiandaru dan jajarannya yang mana di pagi hari ini adalah orang pertama dan surprise benar-benar bagi kami. Sangat-sangat berkesan bagi kami, “kata Kahfi.

Dia juga berharap sinergitas antara TNI dan Polri khususnya di Kabupaten Teluk Wondama tetap terjalin dengan baik dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunaan di daerah.

“Semoga ke depan sinergitasnya terus ditingkatkan dan kami siap membantu Polres dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Teluk Wondama, “ucap Kahfi.

Momen ‘surprise party’ itupun diakhiri dengan bagi-bagi kue ulang tahun serta makan tumpeng bersama personil Polres Wondama dengan prajurit Kodim Persiapan Teluk Wondama.

Selain ke markas Kodim Persiapan, kejutan serupa juga dilakukan jajaran Polres Wondama ke Koramil Wasior, Korami Persiapan Rasiei serta Koramil Persiapan Windesi. (Nday)

Pos terkait