Indubri Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-75 di Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Wakil Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Paulus Indubri menjadi inspektur upacara Aubade atau penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin sore.

Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama AKP Walman Simalango bertindak sebagai komandan upacara. Sebagaimana pada upacara detik-detik Proklamasi pada pagi hari, upacara aubade juga berlangsung hikmat meskipun peserta yang hadir lebih sedikit dibanding pada pagi hari.

Paskibra yang bertugas menurunkan bendera yakni Mansar Irauw Wandauw, Melvin Y.Ayomi dan Boby Bokwai yang kesemuanya merupakan siswa SMA Negeri 01 Wondama menjalankan tugasnya dengan baik.

Tepat pukul 17.40 WIT ketika sang mentari beranjak turun di balik bukit Dusner – di seberang kota Wasior – Sang Merah Putih pun diturunkan setelah seharian berkibar dengan gagah di ujung tiang tertinggi.

Seperti pada pagi hari, penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19 dalam upacara aubade juga tetap diberlakukan. Selain wajib masker, semua peserta upacara termasuk tamu undangan harus melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas medis.

Dalam tahun ini pula untuk pertama kalinya tidak dilaksanakan resepsi kenegaraan yang biasanya digelar usai upacara penurunan bendera. Demikian pula tak ada gelaran lomba maupun acara hiburan lainnya untuk merayakan hari kemerdekaan ke-75. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus corona. (Nday)

Pos terkait