Sejumlah Traffic Light Rusak, Ini Penjelasan Dishub Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com – Warga mulai keluhkan Sejumlah Traffic light atau lampu lalu lintas yang rusak di sejumlah titik di Manokwari, Dinas Perhubungan sebut program pemeliharaan belum berjalan.

Dari Pantauan Kabartimur.com, beberapa titik yang mengalami gangguan diantaranya Pertigaan dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Pertigaan Sinar Suri Wosi dari arah Bandar Udara Rendani, dan sejumlah lokasi lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat

Kepala dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Agustinus Kadakolo kepada wartawan mengatakan, tahun ini telah dianggarkan pemeliharaan bagi traffic light di wilayah Manokwari dan Kota Sorong.

“Yang jelas setiap tahunnya disediakan anggaran untuk pemeliharaan, tahun ini juga ada pemeliharaan traffic light di Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong,” Ujar Kadakolo kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga :   Peserta JKN-KIS kelas III dapat bantuan pemerintah.

Meski begitu, hingga saat ini belum dilakukan pelaksanaan pemeliharaan terhadap lampu lalu lintas, hal ini dikarenakan anggaran kegiatan tersebut belum turun ke dinas perhubungan.

“Dengan kerusakan dibeberapa titik tentu akan mempengaruhi arus lalu lintas, sehingga sangat membahayakan jika tidak segera diperbaiki,” Lanjut Kadakolo.

Kadakolo juga berharap, Realisasi anggaran bisa dilaksanakan pada Akhir April atau awal Mei mendatang. Sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat pengguna jalan raya. (TS)

Pos terkait