Sebelum 5 Februari, ASN Dilingkup Pemprov Papua Barat Diminta Tidak Buat Libur Sendiri

  • Whatsapp

MANOKWARI–Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta agar sebelum pelaksanaan HUT Pekabaran Injil di tanah papua yang ke 165, pada tanggal 5 Februari mendatang, seluruh ASN dilingkup pemprov Papua Barat tidak membuat libur sepihak.

Kata gubernur, libur fakultatif jatuh pada tanggal 5 Februari 2020.

“5 Februari itu libur fakultatif untuk tanah Papua. Jadi jangan dulu libur-libur sendiri. Yang bukan panitia dan tidak berhubungan dengan kegiatan-kegiatan HUT PI juga stop bikin sibuk sendiri. Harus ke kantor dan bekerja karna ada beberapa kegiatan, besok kita belum libur ya.” Tegas Gubernur, Senin (3/2).

Selain itu, Dominggus Mandacan juga menyoroti tidak adanya laporan kehadiran yang dibacakan saat apel gabungan berlangsung.

Menurut gubernur, ini akan menjadi celah yang bisa dimanfaatkan oleh oknum ASN yang memiliki sifat malas. Padahal diketahui sejak beberapa waktu lalu, pemberian tunjangan perbaikan penghasilan kepada Aparatur Sipil Negara telah dilakukan untuk memotivasi mereka dan meningkatkan semangat kerja.

“Biasanya apel gabungan begini ada laporan-laporan kehadiran, tapi sekarang sudah tidak ada laporan lagi. Padahal kita harus bersyukur, beberapa waktu lalu sudah ada pemberian tunjangan jadi harus rajin. Untuk pengurangan 5 persen nilai tunjangan, harus diterapkan kepada ASN yang tidak hadir dikantor maupun saat pelaksanaan apel gabungan berlangsung,” kata Dominggus. (AG)

Pos terkait