Sebanyak 64 Peserta Terdaftar, Seleksi Satpol PP Haltim

HALTIM,Kabartimur.com, Sebanyak 64 Orang Calon Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP), Halmahera Timur (Haltim) telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi.

Kepala Satpol PP Haltim Abadi Dauda , mengatakan proses pendaftaran seleksi Satpol PP telah dilakukan. Sebanyak 64 orang telah mendaftar dan yang hadir untuk ikut apel hari ini sebanyak 56 orang.

“Jadi yang lolos Satpol PP itu berdasarkan rengkingan disesuaikan dengan kuota yang dibutuhkan, karena penerimaan seleksi Satpol PP itu mengikuti standar Polisi diantaranya seleksi Jasmani dan tinggi badan sehingga,” ujar Abadi, Senin (22/01/2024).

Abadi menuturkan saat ini kami masi membutuhkan banyak tenaga di berbagai bidang diantranya bidang Dalmas, Patroli, Negosiator, Linmas, Damkar dan Patwal.

“Untuk budang Dalmas kita masi membutuhkan sebanyak 31 orang, bidang Patroli 15 orang, bidang Negosiator 6 orang, bidang Linmas 6 orang, bidang Damkar 6 orang dan
Patwal 6 orang,” tuturnya.

Baca Juga :   Kenaikan Harga Lima Komoditas Ini Pengaruhi Inflasi di Manokwari

Ditanya terkait dengan kepastian kuota kata dia, belum ditentukan karena masi menunggu persetujuan pimpinan.

“Kami telah melakukan pengajuan ke pimpinan baik itu Bupati dan Sekertaris Daerah, bahwa kita perkirakan kuota yang disetujui mencapai 50 tenaga Satpol PP,” tandasnya.

Dirinya menambahkan untuk gaji di Satpol PP per bulannya itu diangkat Rp 2,7 juta. “Jadi untuk gaji Satpol PP itu kita di Haltim labih tinggi dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Maluku utara,” pungkasnya.

Penulis: Ruslan

Pos terkait