Sebanyak 101 Siswa/I PAUD dan TK Yayasan Yuliana Ikuti Penamatan dan Pelepasan

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com – Sebanyak 101 siswa siswi PAUD dan TK Yuliana tahun pelajaran 202/2022 sekabupaten Manokwari mengikuti penamatan dan pelepasan yang digelar di Auditorium DPD PWKI Papua Barat jumat, 10 Juni 2022.

Acara penamatan dan pelepasan ditandai dengan Penyerahan surat keterangan tanda tamat belajar kepada perwakilan siswa/I oleh ketua yayasan Yuliana dan penyerahan siswa kepada orangtua.

Adapun acara penamatan dan pelepasan siswa siswi dimeriahkan dengan pentas seni dari anak PAUD dan TK yang dihadiri langsung oleh Bupati Manokwari, kepala dinas pendidikan para guru TK PAUD dan para orang tua siswa siswi.

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Yuliana Febelina Indou dalam laporannya Menyampaikan bahwa jumlah PAUD dan TK yayasan Yuliana ada 3(Tiga) taman kanak anak ( TK) dan 3 (Tiga) kelompok bermain/PAUD yang sampai dengan saat ini dikelolah oleh yayasan yakni:

1. TK Yuliana pasir putih
2. TK melati Yuliana II warmare
3. TK Yuliana IV Meiforga

4. Paud – kelompok bermain Yuliana I Arowi
5.Paud – kelompok bermain Yuliana II Nimbay
6.Paud – bermain Yuliana IX Koyani

Lanjut Febelina menyebut bahwa jumlah tenaga guru pada semua yayasan berjumlah 26 orang dengan jumlah siswa 174 masing-masing siswa TK 98 Murid, Paud 76 murid dan yang hari ini lulus ada 102 murid dan yang masih ada mereka yang dari kelas A yang akan pindah ke kelas B sebanyak 73 murid.

Adapun Peserta didik yang tamat di tahun ajaran 2021/2022 kata Febelina sebanyak 101 siswa/I untuk masing-masing sekolah ;

1. TK Yuliana pasir putih 14 siswa/i
2. TK melati Yuliana II warmare 38 siswa/i
3. TK Yuliana IV Meiforga 7 siswa/i

4.Paud-kelompok bermain Yuliana I Arowi 21 siswa/i
5.Paud- kelompok bermain Yuliana II Nimbay 10 siswa/ i
6.Paud -kelompok bermain Yuliana IX Koyani : 11 Siswa/i.

Sementara Kegiatan penamatan dan pelepasan terlaksana dengan anggaran yayasan Yuliana yang dianggarkan melalui dana hibah kabupaten Manokwari.

“Besar harapan kami kepada para orang tua mari kita sama-sama mendidik anak-anak ini untuk menuju masa depan yang Gilang gemilang sebagai generasi penerus pembangunan” harap Febelina.

Sementara itu bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui momentum ini Tuhan telah menempatkan anak didik untuk mempersiapkan masa depan dan masa kini yang telah mengabdikan diri di lembaga pendidikan.

“Kita diijinkan menamatkan anak yang telah mengikuti pendidikan dan meneruskan ke pendidikan dasar. Atas nama pemerintah kami mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa siswi yang telah ditamatkan melalui PAUD dan TK Yuliana” ujar Bupati.

Bupati berpesan Kepada orangtua, guru dan sekolah yang telah berjuang bersama-sama membangun masa depan anak pada tingkat
Paud dan TK dan merupakan jaminan dasar pembangunan SDM bagi bangsa dan negara.

Bupati mengungkapkan bahwa Pembangunan hari ini yang dilaksanakan adalah pembangunan berkelanjutan sehingga kita harus berupaya mempersiapkan generasi untuk meraih masa depan dan terus memperhatikan aspek keseimbangan yakni kepedulian masa depan untuk diri sendiri dan masa depan daerah.

Bupati menyebut bahwa mempersiapkan masa depan Melalui dua variabel yakni menentukan SDM dan pendidikan yang berkualitas dan merupakan suatu hal yang tidak bisa ditunda dan pendidikan harus dikembangkan dan dilakukan memenuhi semua aspek pendidikan dengan baik agar generasi yang dihasilkan bisa berprestasi.

Bupati berharap agar anak TK paud yang sudah tamat agar semua dikawal dan dibimbing untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dan itu merupakan tanggungjawab bersama dalam memfasilitasi Memasuki pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Peranan kita sangat dibutuhkan karena masa depan dari daerah ini ada di tangan mereka generasi yang melewati pendidikan”harapnya.

Bupati mengapresiasi usaha dan kerja yang dilakukan yayasan Yuliana Sebagai bentuk partisipasi mensukseskan pembangunan daerah ini dibidang pendidikan.

“TK Paud Yayasan Yuliana telah berkontribusi secara berkelanjutan dan harus terus berbenah diri dan mampu berkompetisi dengan yayasan lainnya di Manokwari untuk mempersiapkan anak-anak melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya” tandas bupati. (Red/VR)