Satu Bulan Dinsos Tertibkan 150 Penyandang Sosial

  • Whatsapp

MAKASSAR– Dalam waktu kurang satu bulan, Dinas Sosial menertibkan sedikitnya 150 penyandang masalah sosial di Kota Makassar ditertibkan.

Bagaimana tidak, pihaknya tidak pernah alpa dalam melakukan patroli, pembinaan dan penertiban setiap malam bahkan pihaknya dibawah kendali tim reaksi cepat (TRC) Saribattang turun lapangan hingga subuh hari.

Penyandang masalah sosial tersebut diantaranya Anak Jalanan sebanyak 42 orang, Gepeng sebanyak 61 orang, Pengamen sebanyak 14,  Wanita Tuna Susila sebanyak 12 orang dan Psikotik sebanyak 21 orang.

” Sejak saya disini, sudah ratusan kita tertibkan,” Kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Mukhtar Tahir di ruang kerjanya, kamis (14/7)

Dari 150 orang itu, 9 anak jalanan dan 2 pengamen dirujuk ke Rehabilitasi Obat-obatan di YKP2N,  33 anak jalanan dan 12 pengamen di kembalikan ke orangtua mereka dengan menandatangani surat pernyataan,  7 WTS di rujuk ke Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mattirodeceng dan 5 orang diserahkan ke Satpol PP Kota Makassar, 21 Psikotik dirujuk ke RS. Dadi untuk mendapatkan perawatan kesehatan dan kejiwaan.

Baca Juga :   Sekretariat DPD Golkar Manokwari Dipalang Pendukung Adrianus Mansim

Pos terkait