Satreskrim Polresta Manokwari Amankan Terduga Aktor Pembunuhan Yahya Sayori

MANOKWARI, Kabartimur.com- Personel Buru Sergap (BUSER) Satreskrim Polresta Manokwari, mengamankan SM di Distrik (Kecamatan) Warmare, pada Rabu 29 Mei 2024 siang dan dibawah langsung ke Mapolresta Manokwari, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Pemeriksaan lanjutan rencananya akan dilakukan pada hari ini, guna memastikan status SM dalam kasus dugaan pembunuhan Yahya Sayori.

Bacaan Lainnya

“SM sudah kami amankan. Kita panggil SM ini untuk mintai keterangan. Kemarin kurang lebih ada 28 pertanyaan yang kami tanyakan kepada SM. Siang ini kita akan periksa lagi, sehingga menjadi terang status SM ini,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Manokwari AKP. Raja Napitupulu, Kamis (30/5/2024) siang.

Kali ini polisi akan lebih fokus untuk mengungkap alasan utama SM merencanakan pembunuhan korban Yahya.

Baca Juga :   KPU Papua Barat Menerima Perbaikan Dokumen Syarat Calon Selama 6 Hari

Setelah rangkaian pemeriksaan rampung, polisi masih akan melakukan gelar perkara. Sehingga kasus dugaan kematian Yahya Sayori, menjadi lebih transparan.

“Bagaimana dan apa yang dilakukan SM, kami akan rilis itu setelah kami gelar. Yang bersangkutan dan keluarga juga koperatif. Tidak ada perlawanan,” tambah AKP. Raja.

Napitupulu juga mengatakan, keempat terduga pelaku masih di identifikasi. Namun informasinya ada salah satu terduga pelaku yang sudah kabur keluar wilayah Manokwari. Dia menegaskan timnya akan terus mengejar terduga pelaku.

“Yang baru kita dapat nama itu ada dua orang IN dan SM juga. Yang dua lagi belum diketahui identitas,” tutup Kasat Reskrim Polresta Manokwari itu. (Red/*)

Pos terkait