Satgas TMMD Kodim Teluk Wondama Renovasi Balai Kampung Yabore

WASIOR, Kabartimur.com– Memasuki hari kelima, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kampung Yabore, Distrik Naikere Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat, Minggu (12/5) memulai kegiatan renovasi balai kampung setempat.

Renovasi balai kampung merupakan salah satu sasaran fisik TMMD. Sasaran fisik lain yang juga telah dimulai pekerjaannya antara lain  pengecoran jalan kampung, pembangunan tiga unit rumah layak huni tipe 45 dan pembuatan sumur bor untuk air bersih.

“Rehab balai Kampung Yabore yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini sebagai salah satu bukti bahwa pemerintah dan TNI sudah hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan pembangunan sampai ke pelosok, “kata Komandan Korem 182/Jazirah Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya melalui keterangan tertulis.

Komandan Kodim (Dandim) 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi selaku Dansatgas TMMD ke-120 menambahkan TMMD ke-120 di Kampung Yabore  adalah bagian dari bakti TNI untuk percepatan kesejahteraan masyarakat di wilayah-wilayah 3T yakni tertinggal, terdepan dan terluar.

Baca Juga :   Megawati Tunjuk Demas Paulus Mandacan Jabat Ketua DPD PDI-P Papua Barat

“Melalui TMMD akhirnya bisa dilakukan renovasi balai Kampung Yabore yang kondisinya sudah banyak rusak. Ini sebagai bukti TNI khususnya dari Kodam XVIII/Kasuari turut serta menunjang progam pemerintah dalam pembangunan daerah yang terpencil”, ujar Letkol Budi.

Dandim berharap setelah dilakukan renovasi, pemerintah kampung dan warga setempat dapat memelihara sekaligus memanfaatkan dengan baik balai kampung untuk kepentingan pelayanan bagi masyarakat sendiri.

“Tolong nanti dijaga dan dirawat dengan baik supaya bisa bermanfaat untuk kepentingan kampung dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Letkol Budi.

Adapun pekerjaan renovasi balai kampung dilakukan usai ibadah Minggu bersama di Gereja Kampung Yabore. Satgas TMMD tampak bersama warga setempat bergotong royong membongkar bagian, plafon juga dinding balai kampung yang sudah lapuk termakan usia.

TMMD di Kampung Yabore dibuka pada 8 Mei lalu oleh Asisten Sekda Kabupaten Teluk Wondama Richardus Kilmas mewakili Bupati Hendrik Mambor.

Baca Juga :   Lagi, Empat Paslon Pilkada Wondama Deklarasikan Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan

Kampung Yabore merupakan wilayah terpencil di Kabupaten Teluk Wondama yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Kaimana di Papua Barat dan Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah. (Nday)

 

 

Pos terkait