Sambut Natal dan Tahun Baru Bupati Manokwari Keluarkan Intruksi Penertiban THM

  • Whatsapp

MANOKWARI-  Dalam rangka  menjaga ketertiban  dan ketentraman  menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020  bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengeluarkan Intruksi penertiban  tempat-tempat hiburan seperti karaoke, cafe, tempat bilyard dan panti pijat.

Intruksi bupati Manokwari tertanggal 3 desember 2019 dengan nomor  188.5/1979/12/2019 mengintruksikan kepada  polres Manokwari, dinas PTSP, dinas pemuda dan olahraga, kantor  agama, dinas perindakop dan UKM, kepala distrik dan lurah se-kabupaten manokwari, satpol pp, tokoh agama, pemuda , adat dan kepala suku,  serta kepada pengelolah hotel restoran , karaoke, cafe, THM dan panti pijat  dan pemilik toko, kios rumah makan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman.

Kemudian  bagi Tempat Hiburan Malam (THM) bupati intruksikan ditutup  terhitung  mulai tanggal 15 desember  2019 sampai dengan tanggal 2 januari 2020 dan  bagi pengelolah  hotel dan restoran   untuk tidak menyediakan  dan memperjualbelikan minuman beralkohol.

Bupati juga menekankan  untuk tidak melakukan pesta  huru hara, balapan liar  dan atraksi-atraksi yang tidak sesuai  dengan moral agama yang menganggu  ibadah peryaan Natal.

Selain itu larangan untuk membunyikan petasan dan sejenisnya  yang menyerupai senjata api terhitung mulai tanggal 15desember 2019 sampai dengan 2 januari 2020  kecuali tanggal 31 desember 2019 dalam rangka menyambut masuknya Tahun Baru 2020.

Sedangkan  bagi warga  masyrakat yang bertempat tinggal  disepanjang jalan protokol dan jalan lingkungan bupati menghimbau agar memasang lampu-lampu  hias pada bagian depan  bangunan/kantor pemerintah, swasta , rumah ibadah dan rumah tempat tinggal.

Dalam pelaksanaan  kegiatan , bupati menyarankan agara berkoordinasi dengan aparat keamnan setempat serta mengedepankan tindakan sesuai ketentuan peraturan  perundang-undnagan yang berlaku  dan memperhatikan  kondisi wilayah/lingkungan kerja masing-masing sehingga tidak menimbulkan  gejolak dalam masyrakat.

Bupati menegaskan  apabila intruksi tersebut tidak diindahkan  maka akan ditindak  sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai konsekuensi melanggar intruksi tersebut.(L/*)

Pos terkait