Rutan Kelas 1 Makassar Meriahkan HUT RI dengan Poco Poco

  • Whatsapp

Makasaar Kabartimur —Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Rumah Tahanan Negara Klas 1 Makassar turut memeriahkan gelaran Senam Tradisional Poco-Poco yang di selenggarakan serentak di seluruh Rutan dan Lapas se-Indonesia, Minggu (5/8/2018)

Acara yang tercatat dalam Guinness book world record Ini di ikuti sebanyak 2007 warga binaan Rutan Klas 1 Makassar beserta melibatkan petugas permasyarakatan.

Seluruh warga Binaan Rumah Tahanan melakukan senam Poco-Poco untuk mengawali pula kegiatan pekan olahraga yang dibuka pada kesempatan tersebut.

Pada acara tersebut, Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Sulsel, Marsidin Siregar, mengatakan Ini salah satu kegiatan yang telah direncanakan oleh Dirjen Permasyarakatan tetapi juga selaras dari kegiatan yang dicanangkan dari Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Dimana kita ketahui bersama bahwa Poco-Poco ini adalah asli budaya kita, ini salah satu kegiatan untuk melanggengkan budaya-budaya yang ada Indonesia,” ujar Marsidin Siregar

Marsidin Siregar juga menambahkan, Para Warga Binaan yang mengikuti acara ini dilatih senam Poco-Poco dan dipersiapkan sejak dua bulan lalu.

“Jadi Lapas dan Rutan khususnya di Sulsel ini sudah siap untuk senam tradisional serentak ini,”pungkas Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Sulsel.(men)

Pos terkait