Romer Tapilatu: Pemda Bisa Manfaatkan Lahan Tidur

  • Whatsapp

MANOKWARI-Anggota DPRD Manokwari Romer Tapilatu menilai seharusnya pemda bisa memanfaatkan asset yang dimiliki, misalnya memanfaatkan lahan tidur. Dengan dikelola secara baik maka dapat menjadi lahan pekerjaan. Meskipum begitu harus terlebih dahulu diberikan bekal ketrampilan yang memadai.

“Kita punya lahan-lahan tidur yang tidak dimanfaatkan. Alangkah baiknya itu digunakan sebagai lapangan kerja bagi masyarakat, misalnya diolah jadi lahan pertanian. Tinggal bagaimana masyarakat diberikan pelatihan dan pendampingan,” ujarnya Selasa (24/7).

Perlunya penyiapan ketrampilan bagi masyarakat untuk menekan angka pengangguran di Manokwari. Dia mengaku prihatin dengan tingginya angka pengangguran di Manokwari, apalagi setiap tahun ribuan anak menylesaikan pendidikannya, baik tingkat SMA maupun Perguruan Tinggi. Jika terus dibiarkan maka tenaga kerja di Manokwari sulit bersaing mendapatkan lahan pekerjaan.

“Banyak anak muda setelah lulus sekolah mereka bingung mau ke mana. Sayang juga asset yang ada tidak digunakan secara baik, yang perlu dilirik oleh pemda,”tutupnya.(Tqa)

Pos terkait