Ribuan Botol Minuman keras Diamankan Kodam XVIII Kasuari

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sejumlah 4.115 Botol Minuman Kaleng dari berbagai jenis berhasil diamankan oleh Detasemen Intelejen Kodam 18 Kasuari pada jumat sore 17 April yang rencananya akan di edarkan ke 6 titik di Manokwari.

Selain itu 1 Unit kendaraan roda 4 berhasil diamankan oleh Kodam 18 Kasuari.
Kapendam XVIII Kasuari Kolonel Infanri, Andi Gus Wulandri ketika diwawancarai sejumlah awak media dikantor Detasemen Intelejen sowi jumat 17/4/2020 mengatakan bahwa operasi merupakan perhatian Pangdam XVIII Kasuari, menjawab keluhan dan pengaduan dari masyarakat dimana wilayah provinsi papua barat khususnya Kabupaten Manokwari, masih banyak terjadi kejahatan yang meresakan warga akibat dari penggunaan miras, sehingga Pangdam sendiri memerintahkan Detasemen Intelejen Kodam XIII Kasuari untuk melaksanakan operasi terhadap miras.

Dikatakan Kapendam, operasi tersebut juga dilakukan atas perintah Pangdam 18 Kasuari, mengingat kurang dari 1 minggu lagi Umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa.

Kapendam menyebutkan bahwa seminggu yang lalu perintah itu diberikan kepada Detasemen Intelejen untuk melakukan pengungkapan peredaran miras yang berada di 6 titik dalam Kota Manokwari yaitu dikeluraan Amban dan Wosi dalam dengan pemilik berinisial R, selanjutnya di jalan Nusantara Kelurahan Wosi dalam dan Reremi KPR dengan pemilik berinisial AT, serta kios merah polisi tidur 13 Rendani dan kelurahan Andai dengan pemilik berinisial U.

Dari operasi terebut berhasil mengamankan 4.115 botol.
Dimana ke tiga pelaku bisnis barang haram tersebut belum dilakukan penangkapan dan saat ini masih berada dirumah masing-masing, sesuai perintah pangdam 18 Kasuari untuk ke 3 pelaku diproses hukum.

Selain minuman, Detasemen Intelejen Kodam XVIII Kasuari berhasil mengamankan 1 jenis Mobil Hilux berwarnah hitam yang membawah minuman di Reremi KPR. (QZ)

Pos terkait