Rencana Penayangan Video Hasil Pembangunan di Manokwari Plt. Sekda: Baru 7 OPD Yang Sampaikan Hasil

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui bagian Humas Setda Kabupaten Manokwari akan melakukan penayangan video semua hasil pembangunan pada masa periode pemerintahan Bupati Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati, Edi Budoyo. Bupati sendiri telah merespon program tersebut melalui sebuah surat kepada semua OPD untuk membantu program humas yang dimaksud.

Hal ini disampaikan Plt. Sekda Manokwari, Drs Aljabar Makatita, M.Si saat memimpin apel gabungan lingkup pemkab Manokwari, Senin (23/7/18) di halaman kantor bupati.

Untuk mendukung program humas tersebut, semua OPD diminta segera memasukkan semua pencapaian pembangunan pisik dan non pisik, baik yang menggunakan dana Otsus, DAK, DAU ataupun tugas-tugas perbantuan lainnya.

” Setelah saya pantau, baru 7 OPD yang sampaikan laporan pembangunan yang telah dilaksanakan, baik di tingkat kampung, distrik, maupun di ibukota kabupaten, yang lain mana?,” tanya Sekda.

Baca Juga :   Sebanyak 435 Tenaga Guru Kontrak Terima SK Dari Bupati Manokwari

Sekda menjelaskan, bentuk pelaporan dari masing-masing OPD harus jelas.

“Contohnya, ada kegiatan drainasse di SP 7, Kampung Sumber Boga, sebutkan, di jalur mana, pematang yang mana, sehingga tim saat mengambil gambar tahu sasaran jelasnya di mana,” terang Makatita.

” Begitupula di Dinas Pendidikan, kalau ada pengadaan bangku atau mobeler, sebutkan sekolah penerima bantuan, kampung dan distrik, ” tambah Makatita.

Makatita berharap semua OPD yang merasa belum menyampaikan laporan pencapaian agar segera diselesaikan. Hal ini untuk memudahkan bagian humas bisa merekap semua program yang akan divideokan. Mengingat pembuatan video memakan waktu yang cukup lama.

Pos terkait