Rektor Unipa Berikan Pilihan Kepada Dosen yang mengabdi di Pemprov PB dan Pemda

  • Whatsapp

MANOKWARI- Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim akan memberikan pilihan kepada sejumlah dosen yang kini telah mengabdi atau sedang bekerja di lingkup Birokrasi Pemerintah Kabupaten Manokwari maupun Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Diketahui sejumlah Dosen di Universitas Papua saat ini sedang meniti karir di Pemerintah dengan menduduki jabatan baik di Kabupaten maupun pemerintahan Provinsi Papua Barat.

Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim SP. M. Si mengatakan saat Unipa memiliki Guru besar di Universitas ini yang saat ini mendapat tugas di Provinsi, pihaknya akan mengkaji aturan, kalau misalkan aturan mewajibkan yang bersangkutan melaksanakan tugas pada saat dimana dia diperbantukan kemudian kembali ke kampus lalu diterima lagi.

“Tapi kelihatannya jika kembali lagi maka yang bersangkutan bisa-bisa kembali mendaftar ulang sebagai dosen baru lagi” Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim SP. M. Si di Manokwari Selasa (9 Juni 2020).

Bukan hanya di Pemerintahan Provinsi Papua Barat, kata Sagrim, ada sejumlah dosen dari Fakultas Ekonomi yang saat ini sedang mengabdi di Bappeda Kabupaten Manokwari.

“Saya akan terus melakukan konsultasi dengan Kementrian agar mendapat arahan kalau seandainya keluar tinggal saya eksekusi, Pak pilih saja mau jadi dosen atau tetap bekerja sebagai tenaga Birokrat di Pemerintahan” tegas Rektor

Namun dia konsekwensi bagi yang memilih tetap sebagai Birokrat di Pemerintah Daerah jika telah berusia 58 Tahun dan tidak menduduki jabatan esalon II berarti pensiun

“Tapi kalau jadi dosen apalagi Guru besar mungkin sampai usia 70 Tahun baru pensiun” jelasnya. (AD)

Pos terkait