Rakerwil Nasdem Papua Barat, Target 20 Persen Kursi Dari Setiap Kab/Kota

  • Whatsapp

MANOKWARI- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Papua Barat target kursi 20 persen dari setiap DPR kabupaten/Kota di Papua Barat pada Pileg 2019. Hal ini terkuak pada acara Rapat Kerja wilayah (RAKERWIL) Partai Nasdem Papua Barat, di ruang rapat Hotel Aston Niu, Rabu (5/12/2018).

Rakerwil dihadiri peserta sebanyak 60 orang dari 13 kabupaten/kota sepapua Barat yang terdiri dari ketua KSN Pusat, DPW, Bapillu, Garda pemuda PB.

Rakerwil kali ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan Partai Nasdem tahun ini setelah kegiatan di Sorong beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk pemantapan dan konsolidasi peran Komisi Saksi Nasdem (KSN) Bapillu, DPD dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

“Agenda pembahasan adalah pemantapan dan konsolidasi peran KSN, Bapilu, DPD, dalam pemilu 2019, dan strategis pemenangan pemilu,” kata Ketua KSN Papua Barat, R. Mansamwan.

Baca Juga :   'Bingkisan lebaran' HMI untuk MUI Manokwari adalah cermin suara umat

Mansamwan menyebutkan jumlah pemilu di Papua Barat adalah 747.161 suara yang tersebar di 3917 TPS, sehingga membutuhkan kerjasama yang baik dan lebih solid agar Partai Nasdem mampu membuktikan keberhasilan di semua kabupaten /kota yang ada di papua barat.

Ketua DPW Nasdem Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan mengatakan Rakerwil dilaksanakan untuk mengkaji dan mengevaluasi kembali progres partai. Diharapkan ada progres positif untuk kemenangan pertama disetiap tingkatan pemilihan DPRD, DPR PB, DPR RI dan Pilpres.

Menurut Dominggus, untuk mewujudkan semua target yang ada , jajaran partai Nasdem harus bersatu dan berjuang dengan menggunakan kerja yang terukur melalui optimalisasi infrastrktur partai yakni perangkat Bapilu KSN maupun organisasi sayap partai lainnya.

“DPW PB berkomitmen untuk meraih setiap unsur pimpinan disetiap kabupaten kota 13 kursi di tingkat provinsi dan 2 kursi DPR RI, seingga diharapkan pada pilkada mendatang Nasdem akan memajukan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang, ” ujar Dominggus.

Baca Juga :   Gubernur Dominggus Mandacan Pimpin Upacara Pemberian Remisi di Lapas Klas II.B Manokwari

Selaku Ketua DPW Nasdem, Dominggus beserta organisasi pendukung, yakni Bapilu KSNW, Garda Muda Nasdem, Granita Malahayati akan mengerahkan kekuatan da strategis untuk memenangkan pertarungan pileg 2019 mendatang.

” Mari kita gerakan semua infrastruktur partai kita, gerakan struktur DPD, DPC, PART, BAPILU, KSND, KSNC,KORSAKI, SAKSI dan seluruh simpatisan partai Nasdem agar kemenangan ini menjadi milik kita,” seru Dominggus.

Pos terkait