Bupati Minahasa Selatan Kagumi Tradisi Injak Piring Saat Disambut di Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, kagumi tradisi injak piring saat dirinya tiba di Bandara udara Rendani, Manokwari (5/12/2018).

Menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya, Christiany disambut oleh Bupati Manokwari, diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik,  Marhatigoran Situmorang.

Penyambutan dengan tradisi menginjak Piring merupakan tradisi orang Papua bagi setiap tamu kehormatan atau pejabat yang pertama  datang ke suatu daerah baru di tanah Papua.

Christiany mengaku kunjungan ke Manokwari,  Papua Barat merupakan kunjungan yang pertama kalinya dilakukan dalam rangka menghadiri undangan perayaaan Natal bersama dari Gereja GPDI Yordan.

“Saya mendapat undangan dari  Gereja GPDI Yordan beberapa minggu lalu dan berjanji untuk datang.Puji Tuhan saya telah tiba dengan selamat dan akan Silahturahmi dengan warga khususnya warga Kawanua,” ujarnya.

Ditambahkan Christiany, kunjungan ini juga merupakan  bagian pelayanan kepada masyarakat  di luar kapasitas sebagai bupati.

Baca Juga :   BNN Bongkar Sabu Jaringan Makassar Beromset Ratusan Juta

“Saya ingin melayani dimana pun Tuhan utus dan ini pertama kali saya ke Papua Barat,” kata Christiany.

Christiany memberikan kesan kunjungan tiba di Manokwari sangat mengagumkan dimana adat tradisi injak piring suatu hal baru pertama ia lakukan.

“Puji Tuhan  semua berjalan dengan baik dan merupakan kesan tersendiri dalam penyambutan tradisi adat papua bagi saya” ungkap Christiany.

Christiany berharap kunjungan ke Manokwari dalam rangka silahturahmi bersama warga Kawanua bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa senang bertemu melalui tatap muka langsung ada kepuasan yang benar-benar dirasakan.

“Biarlah kerukunan kebersamaan ini terus  berlanjut melalui  tatap muka langsung dan silahturahmi  ini terjaga dengan baik dan warga tetap menjaga toleransi  kebersamaan, kedamaian dengan masyrakat lainnya di Manokwari” pungkas Christiany.

Pos terkait