Puluhan Tahun Desa Patlean Tidak Dilairi, Ratusan Warga Aksi di Kantor PLN

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR-Ratusan Kepala Keluarga di Desa Patlean, Desa Patlean Jaya, Desa Pumlanga, Desa Jara-jara dan tiga UPTD Trans Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan aksi unjuk rasa di kantor PLN Kecamatan, Rabu (26/5/2021) karena sudah puluhan tahun desa yang dihuni ribuan warga tak kunjung dialiri listrik.

Sehingga untuk penerangan di malam hari warga di sejumlah Desa tersebut menggunakan loga-loga (poci).

Kordinator Aksi Akmal Laeda, dari Warga Desa Patlean mengampiakan bahwa unjuk rasa yang dilakukan merupakan ekpresi kebosanan warga di sejumlah desa terhadap kondisi yang dialami, karena kondisi tersebut berlangsung sudah puluhan tahun lamanya.

“Bayangkan, sudah hampir 50 tahun kami tinggal di sini tapi sampai hari ini kami tidak disentuh infrastruktur listrik PLN”, ujar Akmal Laeda kepada awak media Kabartimur.com, disela-sela aksi warga.

Menurutnya, jarak antara Desa dengan Kantor PLN yang berlokasi di Desa Wasileo tidak terlalu jauh, bahkan ada Desa yang jaraknya 4 kilometer dengan PLN, tetapi hingga kini belum menikmati terangnya lampu PLN.

“Kami mendesak kepada pihak PLN agar menyelesaikan pemasangan tiang listrik yang sampai saat ini belum selesai” ujarnya..

Warga menilai pihak PLN tidak serius dalam proses pemasangan jaringan listrik, karena kurang lebih satu tahun, pekerjaan tersebut belum selesai dikerjakan.Ucap

“Untuk itu, kami meminta kepada pihak PLN agar selama proses kerja, lampu dipadamkan” tandas dia.(RH/RED)

Pos terkait