Prosesi Penggalian Kerangka Makam di Rendani Mendapat Dukungan Dari Pihak Keluarga

  • Whatsapp

MANOKWARI- Prosesi Pemindahan Kerangka Makam di Rendani Ke daerah Soribo mendapat dukungan dari pihak keluarga.

Sebelum dilakukan pemindahan kerangka makam pemda dan pihak keluarga melakukan Doa bersama di lokasi penguburan Rendani Jumat, 16 april 2021.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam doa bersama Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo di dampinggi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg.Henri Sembiring dan Asisten I Sekda, Wanto sekaligus meninjau langsung lokasi pengalihan makam rendani dan selanjutnya di pindahkan ke soribo di lokasi baru yang sudah di sediakan Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Penggalian kerangka makam oleh tim dilakukan dengan kehati-hatian dengan menggunakan alat berat Excavator milik PU kabupaten Manokwari dan bantuan personil dari Satpol PP untuk dimasukkan  kedalam peti yang telah disiapkan untuk dibawah ke Soribo dan akan dimakamkan di lokasi yang telah disiapkan oleh pemda Manokwari.

Salah satu pihak keluarga makam  , Daud Indou menyampaikan bahwa prosesi enggalian dan pemindahan makam pihaknya sangat mendukung demi pengembangan kota Manokwari kedepan dan pemerintah telah melakukan tahapan sebagaimana mestinya prosesi pemindahan makam dengan baik.

Daud mengharapkan , prosesi penggalian makam meskipun menggunakan alat berat,  (karena jumlah makam yang digali ada puluhan makam sehingga tidak bisa  dilakukan dengan menggali langsung dan menggunakn excavator untuk mempermudah)   harus dibutuhkan kehati-hatian jangan sampai ada tulang yang terkena bahkan tercecer.

” Kita pihak keluarga mendukung Pemerintah untuk pembangunan kota ini kedepan  dan tahapan prosesi pemindahan makam dilakukan dengan baik  dan telah dilakukan doa bersama sebelum makam digali” kata Daud kepada sejumlah wartawan disela-sela prosesi penggalian Makam di Rendani.

Berdasarkan data terakhir ada 66 makam yang sudah terdata dan terdampak perpanjangan landasan Pacu (runway) Bandara Rendani akan dipindahkan ke daerah Soribo.

“Untuk data awal ada  32 Makam yang akan dipindahkan namun terjadi penambahan menjadi 66 makam yang berhasil di indentifikasi di lokasi pemakaman dan pemda sudah menyiapkan lahan di Soribo  dan  sedang dalam proses penggalian.Selain itu juga telah disiapkan 66 Buah peti,” ungkap Asisten l sekda Manokwari, Wanto.(R)

Pos terkait