Sebanyak 32 Kerangka Makam di Rendani Akan Dipindahkan Ke Soribo

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam waktu dekat, yakni Hari Jumat (16/4/2021) sebanyak 32 kerangka makam yang terdampak perpanjangan landasan Pacu (runway) Bandara Rendani akan dipindahkan ke daerah Soribo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten l sekda Kabupaten Manokwari, Wanto yang ditemui diruang kerjanya rabu (14/4/2021).

Bacaan Lainnya

Wanto menyebut, 32 makam tersebut liangnya sudah disiapkan dan sebelum dipindahkan akan dilakukan doa bersama dengan pihak keluarga 32 makam tersebut.

“Untuk sementara yang terdata ada 32 Makam yang akan dipindahkan dan pemda sudah menyiapkan lahan di Soribo dan sedang dalam proses penggalian.Selain itu juga telah disiapkan 32 Buah peti,” terang Wanto.

Sementara terkait relokasi warga yang terdampak perpanjangan runway akan dilakukan ganti rugi sesuai kajian Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

” Pemda Manokwari akan memberikan ganti rugi sesuai permintaan warga berupa uang dan tidak ada kewajiban Pemda Manokwari untuk menyiapkan lahan dan membangun rumah.Tidak boleh menyediakan lahan karena itu berarti akan ada pembiayaan ganda, yaitu memberi uang ganti rugi dan memberi lahan pada masyarakat terdampak” Tandas Wanto.(R)

Pos terkait