Prioritas Bangun SDM, Indubri : Saya Tahu dengan Pasti Apa yang Dibutuhkan Orang Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Calon Bupati Teluk Wondama nomor urut 3 Paulus Indubri kembali menegaskan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi menjadi kunci utama untuk bisa membuat Wondama cepat maju dan sejahtera.

Maka dari itu, kata Indubri, Wondama membutuhkan figur pemimpin yang bisa berpikir dan bertindak dengan cepat sehingga bisa membuat lompatan besar dalam berbagai bidang.

Indubri mengklaim, dia bersama pasangannya Kuro Matani telah menyiapkan formula dan strategi khusus untuk bisa membawa Wondama melompat lebih jauh demi mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Indonesia.

Salah satu yang menjadi terdepan adalah menyiapkan SDM putera-puteri Wondama yang unggul dan berdaya saing tinggi. Itu sebabnya, tandas Indubri, peningkatan mutu SDM Wondama sudah menjadi kebutuhan mendesak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Banyak orang yang menyatakan bangun SDM itu biasa-biasa saja. Tapi bagi saya itu bukan biasa-biasa saja tapi harus dilakukan dengan serius tapi butuh cepat dan butuh pemimpin yang cepat, cepat tanggap, cepat lari, “ujar Indubri dalam kampanye terbatas di Kampung Isei, Distrik Rasiei, Jumat sore.

Di hadapan massa yang menyambutnya dengan antusias, Indubri mengatakan, duet Indubri-Matani (IDAMAN) telah merancang program dan kegiatan dalam berbagai sektor untuk menyiapkan fondasi yang kuat dalam rangka melahirkan generasi Wondama yang unggul pada 10 sampai 20 tahun ke depan.

“Untuk membentuk SDM yang unggul itu memang tidak bisa dalam semalam. Tidak bisa langsung jadi tapi harus dipersiapkan dengan matang yang hasilnya baru kita dapatkan pada 10 sampai 20 tahun ke depan.

Tugas saya dengan Pak Kuro adalah menyiapkan itu. Bangun SDM itu harus secara terstruktur tidak boleh sporadis. Dan harus dimulai sejak anak masih dalam kandungan ibunya, “ucap mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua itu.

Dia menambahkan, sebagai satu dari sedikit anak asli Wondama yang berhasil mengenyam pendidikan hingga jenjang doktor, Indubri menyebut dirinya tahu dengan persis apa yang harus dibuat untuk bisa mengangkat derajat SDM orang asli Wondama.

“Saya Indubri anak Rasiei, saya tahu dengan pasti apa yang saya lakukan untuk kepentingan rakyat saya. Saya ingin kita buktikan bahwa kita mampu, membuktikan bahwa kita mampu berlari, membuktikan kita bisa jadi tuan di negeri sendiri, “pungkas Indubri yang juga merupakan putera asli Distrik Rasiei. (Nday)

Pos terkait