Prediksi Barito Putera vs PSIS: Berlomba Menjauh dari Zona Degradasi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10) malam. Laga tersebut diprediksi baka berlangsung sengit mengingat kedua tim sama-sama memburu poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi.

Posisi baik Barito maupun PSIS belum sepenuhnya aman dari jurang degradasi. Barito Putera kini berada diurutan 14 dengan koleksi 23 poin, unggul satu poin dari Semen Padang dibatas zona merah. Sementara, PSIS bertengger diposisi 12 dengan raihan 24 poin.

Kedua tim sama-sama berada dalam tren positif, dimana meraih kemenangan di laga terakhir. Barito Putera menekuk Perseru Badak Lampung skor telak 4-1, sedangkan PSIS permalukan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0.

Barito Putera sedikit lebih diunggulkan karena tampil didepan pendukungnya sendiri. Dua laga kandang terakhir, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut meraih hasil sempurna.

Baca Juga :   Kalah di Makassar, Kalteng Putra Siap Balas PSM di Palangka Raya

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengatakan telah menyiapkan taktik dan strategi menghadapi sang tamu. Bukan hal mudah untuk meraih kemenangan karena PSIS menurutnya sedang dalam motivasi dan kepercayaan diri usai menang di markas Persela.

“PSIS datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka berhasil mencuri poin penuh di kandang Persela. Tentu bukan hal yang mudah dilakukan di kandang lawan. Akan tetapi, kami juga sedang dalam tren bagus setelah menang telak di laga sebelumnya,” kata Djanur sapaan Djadjang Nurdjaman.

Djanur pun telah menyampaikan hal tersebut kepada seluruh pemain agar dalam laga kali ini mereka harus bisa bermain lebih fokus dan berkonsentrasi lagi.

“PSIS pasti sudah mempersiapkan diri. Kami harus lebih siap agar bisa mendapat hasil maksimal,” ucapnya.

“Saya tetap memandang hasil dalam laga nanti akan berpengaruh terhadap kedua tim. Kemenangan akan kami upayakan guna mendapat kepercayaan diri menghadapi pekan-pekan selanjutnya,” tambah eks pelatih Persebaya Surabaya itu.

Baca Juga :   Motivasi Tinggi Bhayangkara Untuk Kalahkan PSM

Dikubu lawan, PSIS memiliki catatan baik kala melawat ke markas lawan. Dari lima pertandingan tandang terakhir, Laskar Mahesa Jenar meraih dua kemenangan. Sisanya, dua kali imbang dan sekali kalah.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengatakan laga menghadapi Barito Putera sama halnya ketika lawan Persela, dimana kedua tim sama-sama tidak ingin berada di zona degradasi. Semua tim memiliki keinginan untuk menang. Begitu pula dengan PSIS.

“Yang pasti saya menanamkan motivasi kepada pemain saya. Kemarin saat menghadapi Persela, kita berhasil mendapatkan tiga poin. Kita coba untuk kembali mendapatkan hasil bagus itu. Paling tidak satu poin, syukur alhamdulillah kalau bisa tiga poin,” kata Banur, sapaanya.

“Saya pikir masalah yang dihadapi sama. Baik Lamongan dan Barito memiliki motivasi untuk menjauh dari zona degradasi. Ketika tim tersebut memiliki motivasi, kita pun sama. Kita juga punya motivasi untuk menang di lapangan,” ucap eks pelatih Cilegon United itu.(*)

Baca Juga :   Kota Harapan Indah Luncurkan Cluster Rp 500 Jutaan Akhir Pekan Ini

 

Head to Head Barito Putera vs PSIS Semarang

30/06/2019 PSIS vs Barito Putera 0-0
12/10/2018 PSIS vs Barito Putera 1-0
12/05/2018 Barito Putera vs PSIS 4-1

Lima laga terakhir Barito Putera

18/10/2019 Barito Putera vs Perseru Badak Lampung 4-1
5/10/2019 Kalteng Putera vs Barito Putera 1-1
28/09/2019 Barito Putera vs Persebaya 1-0
23/09/2019 Persija vs Barito Putera 1-0
18/09/2019 Barito Putera vs Bhayangkara FC 1-4

Lima laga terakhir PSIS Semarang

18/10/2019 Persela vs PSIS 0-1
29/09/2019 PSIS vs Perseru Badak Lampung 0-0
24/09/2019 Kateng Putera vs PSIS 0-0
20/09/2019 PSIS vs Persebaya 0-4
15/09/2019 Persija vs PSIS 2-1

Pos terkait