PPD Pemilu 2024 Dilantik, KPU Wondama Ingatkan Jaga Integritas dan Hindari Godaan

WASIOR – Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Teluk Wondama resmi dilantik, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi di aula SMPN Wasior.

Turut menyaksikan Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Ketua Bawaslu Menahen Sabarofek juga para kepala distrik serta perwakilan dari Kepolisian dan TNI.

Segenap anggota PPD diharapkan bekerja secara sungguh-sungguh dan penuh rasa bertanggung jawab untuk mewujudkan pemilu yang jujur adil dan berintegritas.

“Saya berharap PPD yang sudah dilantik agar mulai hari ini melaksanakan tugas yang diembankan kepada saudara. Menjaga integritas dan melaksanakan tahapan pemilu dengan penuh tanggung jawab dan hindari godaan-godaaan, “pesan Monika.

Anggota PPD yang dilantik sebanyak 65 orang dengan rincian 5 orang setiap distrik/kecamatan dan tersebar pada 13 distrik di seluruh wilayah Kabupaten Teluk Wondama.

Baca Juga :   BBM di Wondama Sering Langka, Ternyata Kuota Premium Sudah Dua Kali Dipangkas BPH Migas

Monika menjelaskan 65 anggota PPD yang dilantik telah melewati tahapan seleksi administrasi, seleksi tertulis hingga wawancara.

“Tidak semua petugas yang diusulkan kita terima karena harus memenuhi beberapa aturan dan kriteria dan inilah petugas yang terpilih, “kata Monika.

Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy yang turut hadir dalam kesempatan itu juga berharap anggota PPD bekerja secara optimal untuk memastikan pesta Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses.

Andi, panggilan karib Wakil Bupati Teluk Wondama secara khusus berpesan kepada PPD agar mencermati dengan baik data pemilih sehingga tidak menimbulkan permasalahan seperti adanya pemilih ganda maupun pemilih siluman.

“Saya berharap PPD mengimplementasikan dengan baik aturan dan ketentuan yang diturunkan dari KPU sehingga tidak terjadi pemilih ganda dan lainnya sehingga Pemilu 2024 pada 14 Februari dapat sukses dan lancar, “ujar orang nomor dua Pemkab Teluk Wondama itu. (Nday)

Pos terkait