Polres Teluk Wondama Terjunkan 69 Personel Kawal PSU 2 TPS di Distrik Wasior

WASIOR, Kabartimur.com – Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat nenerjunkan 69 personel untuk mengamankan jalannya pemungutan suara ulang (PSU) pada dua TPS di distrik Wasior, Sabtu, 24 Februari 2024.

Berdasarkan rekomendasi Bawaslu setempat, KPU Teluk Wondama melaksanakan PSU pada dua TPS di Distrik Wasior yaitu TPS 002 Rado dan TPA 005 Wasior II.

PSU dilakukan karena didapatkan bukti ada pemilih yang mencoblos lebih dari satu kali pada dua TPS yang berbeda.

Kapolres AKBP Hari Sutanto melalui Kabag Operasional Polres Teluk Wondama AKP Walman Simalango mengatakan pelibatan personel yang relatif banyak itu untuk memastikan PSU berjalan aman dan lancar.

“Personel yang terlibat 69 orang dari berbagai satgas. Juga didukung satu pleton BKO Brimob dari Polda Papua Barat, “jelas Simalango di sela-sela kegiatan PSU di TPS 002 Rado.

Baca Juga :   Launching Pilkada 2020, Bupati Ajak Semua Pihak Jadikan Berita dan Informasi Hoax Sebagai Musuh Bersama

 

Sesuai pantauan, PSU di TPS 002 Rado maupun TPS 005 Wasior II dimulai pukul 07.00 WIT.

Terpantau warga mulai mendatangi TPS untuk menyalurkan hak politiknya pada sekitar pukul 08.00 WIT.

Tercatat ada 229 pemilih yang terdaftar dalam DPT untuk TPS 002 Rado. Sementara d TPS 005 Wasior II pemilih dalamĀ  DPT sebanyak 248 orang.

Hingga pukul 10.00 WIT, tampak masyarakat di Rado maupun di Kampung Wasior II masih antusias mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya.

Tampak Kapolres AKBP Hari Sutanto dan Wakil Bupati Andarias Kayukatuy turun langsung memantau. (Nday)

 

Pos terkait