Pilkada Wondama : HEMAT Kuasai Rasiei, A2 Unggul di Wondiboi

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 4 Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) menjadi pendulang suara terbanyak di wilayah Distrik Rasiei.

Sementara Pasangan nomor urut 1 Elysa Auri-Fery Auparay (A2) menguasai perolehan suara di wilayah Distrik Wondiboi.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Teluk Wondama tahun 2020 yang dilaksanakan PPD Distrik Rasiei, Sabtu (12/12/2020), diketahui Pasangan HEMAT mengumpulkan total 734 suara dari 12 TPS di wilayah Rasiei. Pasangan jalur independen itu unggul lumayan dari pesaing terdekatnya Pasangan Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN) yang berada posisi kedua dengan perolehan 539 suara.

Peringkat ketiga menjadi milik Pasangan A2 dengan raihan 337 suara sementara Pasangan Bernadus Imburi – Zeth Marani (BERIMAN) di posisi empat dengan memperoleh 296 suara.

Adapun jumlah suara sah adalah 1.906 dan suara tidak sah sebanyak 32 suara.

Di Distrik Wondiboi yang juga menggelar pleno rekapitulasi pada hari yang sama, dari jumlah suara sah sebanyak 1.319, Pasangan A2 unggul dari 3 paslon lainnya dengan capaian 469 suara.

Pasangan IDAMAN berada di posisi kedua dengan 337 suara diikuti Pasangan HEMAT dengan 301 suara dan Pasangan BERIMAN menjadi juru kunci dengan 212 suara.

Sementara untuk Distrik Wasior yang merupakan wilayah dengan jumlah pemilih terbesar, sampai dengan Minggu siang ini belum diketahui hasil akhirnya karena pleno rekapitulasi perhitungan suara yang telah dimulai pada Sabtu kemarin belum berakhir. Rencananya pada Minggu siang ini rapat pleno akan kembali dilanjutkan.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru sebelumnya telah menyerukan kepada paslon bersama tim sukses dan simpatisan agar tidak buru-buru merayakan kemenangan berdasarkan hasil hitungan mandiri dari tim masing-masing namun menunggu hasil resmi perhitungan suara tingkat kabupaten oleh KPU.

Untuk diketahui, KPU Teluk Wondama menjadwalkan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Teluk Wondama untuk tingkat kabupaten berlangsung pada 17 Desember mendatang. (Nday)

Pos terkait