Polres Teluk Wondama Siagakan 250 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

WASIOR, Kabartimur.com – Kepolisian Resor Teluk Wondama menyiagakan dua pertiga kekuatan atau sekitar 250 personel untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Pengamanan Nataru juga melibatkan aparat gabungan dari TNI, Satpol PP, BPBD, Basarnas, Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Wondama yang tergabung dalam Operasi Lilin Mansinam 2023.

“Pada saaat Malam Natal dan Natal, kita libatkan dua pertiga kekuatan dari Polres sekitar 250-an personel. Setiap gereja kita amankan, “kata Wakapolres Teluk Wondama Kompol Wilhelmus Tiwo.

“Kalau Tahun Baru, kita siapkan full personel. Kecuali yang kita siagakan di Polres adalah yang piket. Sisanya kita perkuat di lapangan dengan teman-teman TNI, “ jelas  Tiwo usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mansinam 2023 di Mapolres Teluk Wondama di Isui, Kamis, 21 Desember 2023.

Baca Juga :   5 Kasus Kriminal Tertinggi di Wondama Sepanjang 2022, Penganiayaan dan Pencurian Terbanyak

Tiwo mengatakan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Teluk Wondama masih dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Meski demikian pihaknya tetap bersiaga penuh untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Polres bersama pemerintah daerah, kami menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ada tiga hal yaitu aman, nyaman dan lancar dalam pelaksanaan kegiatan Nataru ini. Kami menjamin itu, “ucap Tiwo mewakili Kapolres AKBP Hari Sutanto.

Kepala Bagian Operasi Polres Teluk Wondama AKP Walman Simalango menambahkan, dalam Operasi Lilin Mansinam 2023, tersedia lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang tersebar di sejumlah titik di kota Wasior dan sekitarnya.

“Di semua pos itu kita kolaborasi dengan rekan-rekan TNI juga dari instansi terkait di Pemda, “ucap Simalango.

Baca Juga :   Meriah, Gerak Jalan Sambut HUT RI Jadi Hiburan Gratis Warga Kota Wasior

Selain itu dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Nataru, lanjut Simalango, Polres Teluk Wondama juga telah menggelar rapat rapat lintas sektor dengan semua instansi terkait termasuk dengan agen BBM juga distributor bahan pokok (bapok).

“Semua menjamin stok BBM tersedia, stok bahan pangan pokok tersedia dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Semua menjamin itu, “ujar mantan Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama ini.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mansinam 2023 di Teluk Wondama dipimpin oleh Sekda Aser Waroi mewakili Bupati Hendrik Mambor sekaligus membacakan amanat Kapolri.

Operasi Lilin berlangsung selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Apel Operasi Lilin Mansinam 2023 itu juga sekaligus Apel Siaga Darurat Bencana Tahun 2023. (Nday)

Pos terkait