Polres Manokwari Himbau Siswa Tidak Terpancing Isu Provokatif

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepolisian Resor Manokwari melalui Satuan Binmas menghimbau para siswa/siswi agar tidak terpancing isu-isu provokatif.

Dijelaskan Kepala Satuan Binmas, IPTU Subiyanto, pihaknya semakin gencar melakukan himbauan ke sejumlah sekolah sesuai instruksi langsung Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi agar para siswa/siswi di Manokwari tidak ikut-ikutan dalam kegiatan yang besinggungan dengan hukum.

“Tujuan kami mengunjungi sejumlah sekolah adalah untuk memberikan himbauan agar siswa tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar. Selain itu hindari tindakan anarkis atau perilaku yang bertentangan dengan Hukum,” kata IPTU Subiyanto, Selasa (24/9/19).

Kasat juga mengungkapkan, komunikasi yang intens juga dilakukan terhadap pihak Sekolah agar selalu memberikan pemahaman bagi para siswa. Para siswa seharusnya melakukan aktifitas dalam menuntut ilmu demi menggapai masa depan yang gemilang.

“Bukan hanya siswa, komunikasi bersama Para Guru sebagai orang tua di Sekolah sangat diperlukan dalam memberikan pembinaan serta arahan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Polisi Gerebek ‘Pabrik’ Miras Lokal di Kampung Buton

Mengingat usia para peserta didik yang masih sangat mudah maka penguatan karakter dan mental perlu ditingkatkan. Usia yang relatif muda tentu dan labil akan gampang dipengaruhi sehinggah terlibat dalam suatu tindakan yang melanggar aturan.

“Para pelajar ini usianya masih remaja sehingga tentu pola pikirnya masih labil dan gampang dipengaruhi, oleh sebab itu kita berikan pemahaman. Kegiatan ini secara rutin dilakukan agar menjangkau semua sekolah yang ada di Manokwari,” Pungkas Subiyanto. (sgf)

Pos terkait