Polres Haltim Gelar Apel Operasi Zebra Kie Raha 2023

HALTIM,Kabartimur.Com – Kapolres Halmahera Timur, (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut), AKBP Setyo Agus Hermawan S.I.K.,M.A.P., memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2023. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Senin, (04/09/2023).

Operasi ini digelar secara serentak diseluruh indonesia selama 14 hari terhitung mulai 4 hingga 17 September 2023

Bacaan Lainnya

Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas.

Kapolres Haltim, AKBP Setyo Agus Hermawan S.I.K.,M.A.P. mengatakan, Operasi Zebra tersebut dilakukan di wilayah Maluku Utara termasuk Halmahera Timur dengan sandi ”Zebra Kie Raha 2023”

Baca Juga :   Polres Haltim Tetapkan 4 Tersangka Kasus Pembunuhan di Desa Gotowasi Maba Selatan

kapolres mengatakan, untuk mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman bukan hal yang mudah dan tanggung jawab instansi tertentu saja melainkan kewajiban semua instansi setiap sebagaimana amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 dan rencana umum nasional keselamatan yang dikenal dengan lima pilar keselamatan lalu lintas.

“Peran dari instansi terkait yang membidangi transportasi dan lalu lintas sangat berpengaruh bagi tercapainya target dan tujuan operasi.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, orang nomor satu di Mapolres Halmahera Timur ini menekankan kepada seluruh anggotanya selama pelaksanaan operasi berlangsung dapat mantapkan niat baik untuk menjadikan amal kebaikan.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan yang ada. Selain itu hindari tindakan menyimpang, jaga nama baik institusi sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi,” tuturnya.
 
Disamping itu, lanjut dia, lakukan tugas operasi ini secara normatif tanpa diskriminatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian.
 
“Jika itu dilakukan maka keberhasilan Operasi Zebra Kie Raha 2023 akan berdampak positif dan terciptanya kondisi Kamsertibcarlantas 2023,” tandasnya.
(Red/Ruslan)

Baca Juga :   Polres Haltim Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban di Lokasi Masjid Polres Sebanyak 12 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Pos terkait