Pj Bupati Edu Nunaki Segera Isi Jabatan Eselon II yang Lowong

  • Whatsapp

WASIOR – Penjabat Bupati Teluk Wondama Eduard Nunaki menyatakan akan segera melakukan pengisian sejumlah jabatan tinggi pratama (eselon II) maupun jabatan struktural lain yang masih lowong.

Edu mengatakan pengisian jabatan yang masih lowong menjadi salah satu agenda terdepan dirinya untuk memastikan roda birokrasi Pemkab Wondama dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat berjalan secara baik dan efektif.

Terlebih karena saat ini Pemkab Wondama masih dalam masa transisi lantaran masih dalam proses Pilkada.

“Kita akan menyiapkan semua perangkat yang masih kosong. Semua jabatan kosong kita akan siapkan, Ketika bupati baru masuk sudah langsung kerja. Tidak lagi berpikir mengisi jabatan karena aturan mengisi jabatan bagi bupati baru baru 6 bulan kemudian,” ujar Edu.

Edu Nunaki menyampaikan itu dalam sambutan pada acara serah terima jabatan dari Plh Bupati kepada Pj Bupati di Gedung Sasana Karya, Kompleks Kantor Bupati Teluk Wondama di Isei, Rabu sore.

Baca Juga :   221 Calon Legislator Bersaing Perebutkan 20 Kursi DPRD Wondama

Sebelumnya, eks Plh Bupati yang juga Sekda Teluk Wondama Denny Simbar melaporkan bahwa terdapat 5 jabatan tinggi pratama (eselon II) yang sejauh ini masih lowong dan sementara dijabat oleh pelaksana tugas (plt).

Jabatan yang masih lowong itu diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Kesra.

Dijelaskan Sekda, tahapan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan tinggi pratama yang masih lowong itu telah dilakukan sejak awal November 2020. Hasilnya telah keluar dan telah mendapatkan rekomendasi dari KASN juga oleh Kemendagri.

“Tapi kemudian pelantikan belum terlaksana karena ada larangan Mendagri untuk mutasi pejabat menjelang Pilkada. Jadi kami harapkan pelantikan dapat segera dilakukan setelah kehadiran bapak Penjabat Bupati,”ucap Simbar.

Adapun Sertijab Plh Bupati kepada Penjabat Bupati disaksikan langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Papua Barat Agustinus Rumbino mewakili Gubernur Dominggus Mandacan.

Baca Juga :   Sosialisasi Partisipasi Pemilih, KPU Wondama Imbau Warga Tidak Golput

Ikut mendampingi eks Pjs Bupati Teluk Wondama yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat Abdullatief Suaeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru, Ketua Komisi C DPRD Teluk Wondama Remran Sinadia dan para pimpinan OPD Pemkab Wondama.

Untuk diketahui Edu Nunaki dilantik menjadi Pj Bupati Teluk Wondama pada 31 Maret 2021. Mantan Kepala Badan Kesbangpol Teluk Wondama itu akan bertugas sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020. (Nday)

 

Pos terkait