Made Wiarsa dan Fritz Edward, Anggota KPU dan Bawaslu RI Tiba di Wasior Pantau Langsung PSU 4 TPS

  • Whatsapp

WASIOR – Pemungutan suara ulang (PSU) 4 TPS di Kabupaten Teluk Wondama rupanya mendapat atensi khusus dari KPU dan Bawaslu RI.

Terbukti, Komisioner KPU RI Made Dewa Wiarsa Raka Sandi serta anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, Rabu siang tiba di Wasior untuk memantau langsung pelaksanaan PSU pada Kamis, 8 April, besok.

Sesuai pantauan, Fritz tiba lebih dahulu menggunakan pesawat Susi Air. Koordinator Divisi Hukum Bawaslu RI ini dijemput Ketua Bawaslu Teluk Wondama Menahen Sabarofek bersama jajaran di Bandara Wasior.

Fritz bersama rombongan kemudian disambut dengan prosesi adat injak piring dengan diiringi tarian khas Papua di depan kantor Bawaslu Teluk Wondama Jl.Topai Wasior.

Selang beberapa waktu kemudian Komisioner KPU RI Made Dewa Wiarsa bersama rombongan tiba di Wasior menggunakan pesawat carteran. Mantan anggota Bawaslu Provinsi Bali itu didampingi Ketua KPU Provinsi Papua Barat Paskalis Semunya.

Made bersama rombongan juga disambut prosesi adat oleh Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi di Bandara Wasior.

Ketua Bawaslu Teluk Wondama Menahen Sabarofek mengatakan kunjungan anggota Bawaslu RI ke Wasior dalam rangka memastikan kesiapan jajaran Bawaslu dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PSU pada 4 TPS di Distrik Wasior.

Baca Juga :   Siap Maju Pilkada 2020, Hendrik Mambor Ingin Lanjutkan Karya Besar Alberth Torey

“Awalnya yang mau datang adalah Ketua Bawaslu sendiri Bapak Abhan. Tetapi beliau berhalangan jadi yang datang adalah bapak Fritz Edward Siregar. Kehadiran pimpinan Bawaslu ini tentu memberikan motivasi bagi kami dalam mengawasi PSU ini sehingga dapat berjalan secara jujur adil dan berintegritas,”kata Sabarofek sebelumnya.

Sesuai agenda, Fritz bersama rombongan akan melakukan supervisi dan monitoring ke 4 TPS yang menggelar PSU pada Kamis pagi. Adapun Made Dewa Wiarsa pada Rabu sore terpantau melakukan monitoring ke 4 TPS PSU untuk memastikan kesiapan petugas KPPS.

Selain rombongan dari Jakarta, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Kapolda dan Pangdam juga dijadwalkan datang ke Wasior pada Kamis pagi untuk memantau langsung pelaksanaan PSU. (Nday)

 

Pos terkait