Pernyataan Kesbangpol Bone Diprotes

  • Whatsapp

Terkait dugaan penipuan yang di tujukan kepada bantuan dari World Human Facility and The World Bank (UN-WHF) atau Bank Dunia untuk masyarakat miskin yang beredar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rubies Kamsa selaku pengawas UN-WHF mulai berkomentar.
Menurutnya apa yang di sampaikan oleh Dray fibrianto, selaku kepala Kesbangpol kabupaten Bone di salah satu media beberapa waktu lalu, yang mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah penipuan, dinilai tidak berdasar.
“Saya rasa apa yang di sampaikan oleh Dray itu keliru, dia mengatakan bahwa usaha yang kami jalankan ini ilegal dan merupakan penipuan padahal kami punya legalitas” ujarnya sambil menunjukkan legalitas yang bertuliskan Dokumen Legalitas Yayasan Bumi Pertiwi Sejahtera.
Sebelumnya di beritakan pada salah satu media, bahwa bantuan dari UN-WHF merupakan penipuan lantaran adanya pungutan sebesar 50 ribu yang di bebankan kepada masyarakat, bahkan Dray meminta, kepada masyarakat untuk melaporkan oknum yang kedapatan menyebarkan formulir permohonan bantuan tersebut.
Secara tegas, Rubies juga membantah adanya pungutan sebesar 50 ribu yang di bebankan kepada masyarakat pada saat pengisian formulir.
“Kami tidak pernah meminta apapun kepada masyarakat, karena ini murni bantuan, bahkan saya juga selalu menegaskan kepada anggota agar jangan sekali kali meminta apapun kepada masyarakat” tuturnya. (Indra)

Pos terkait