Perdana, Pjs Bupati Manokwari Resmikan Kantor Khas Bank Papua Pasir Putih

  • Whatsapp

MANOKWARI- Peresmian pembukaan kantor KAS Bank Papua Pasir Putih
Merupakan kegiatan perdana setelah menjadi Pejabat sementara (Pjs) bupati Manokwari,Roberth R.A Rumbekwan.

Persemian kantor kas Bank Papua, oleh Pjs Bupati ditandai dengan pengguntingan pita juga penyerahan Gerobak jualan kepada mama-mama papua di distrik Manokwari Timur senin, (28/9/2020) secara simbolis kepada perwakilan mama-mama Papua dan penandatangan berita acara penyerahan.

Bacaan Lainnya

Kepala kantor Bank Papua Cabang Manokwari, Bertha Afar menyebutkan bahwa sebanyak 25 unit gerobak jualan diserahkan kepada Mama-mama Papua yang sudah diseleksi sebagai sarana untuk mengembangkan usaha mikronya yang nantinya akan menjadi binaan bank papua untuk diberikan modal usaha dan menumbuhkan sampai menjadi pengusaha yang sukses dan mumpuni.

Ditambahkan Bertha Afar, bahwa Peresmian kantor kas bank papua pasir putih guna meningkatkan pelayanan secara optimal di distrik Manokwari timur yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya masyarakat menggunakan kantor kas yang digunakan untuk melakukan transaski
dalam meningkatkan usaha UMKM.

Sementara itu Pjs Bupati, Roberth Rumbekwan Berharap kepada manajemen Bank Papua dengan dibukanya kantor kas wilayah pasir putih akan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang berada di wilayah pasir putih dan sekitarnya karena pelayanan semakin dekat.

Menurutnya, dilihat dari sisi geografis ,kelurahan pasir putih memegang peranan sangat penting dalam pembangunan dan juga merupakan pintu masuk sektor pariwisata andalan yang terkenal hingga ke seluruh Tanah papua yakni pantai pasir putih yang juga merupakan indikator pergerakan roda perekonomian yang cukup aktif

“Dengan dibukanya kantor kas BANK PAPUA di wilayah pasir putih akan semakin menyemarakkan roda perekonomian dan mampu memberikan layanan dan solusi yang jauh lebih komprehensif bagi seluruh pelaku ekonomi di derah ini”kata Rumbekwan.

Pihaknya berharap dengan kehadiran kantor kas ini, mampu memberikan, berkontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi dan masyarakat di Kabupaten Manokwari khususnya kelurahan pasir putih.

Selain itu juga di dunia perbankan harus jeli dalam menyikapi kebutuhan dunia usaha dengan memberikan fasilitasi, mediasi dan membuka akses guna memperbaiki kualitas pertumbuhan ekonomi dalam lingkungan masyrakat.

Rumbekwan menilai bahwa kehadirian bank dapat menopang pertumbuhan pasar domestik, pengembangan bisnis dan sektor riil yang berkelanjutan, sehingga pada akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru yang tentunya bermuara pada peningkatan kualitas hidup atau kesejahteraan masyarakat.

Olehnya itu, pemerintah berharap kepada seluruh elemen untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban terutaama menjelang pelaksnaan prmilihan buoati dna wakil bupati yang akan dilaksnakan pada 9 desember mendatang, semoga dapat terlaksana dengan sukses, lancar, tertib dan aman serta berlangsung sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan dan tahapan – tahapan yang telah ditetapkan.

Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2020 diharapkan dapat memperkokoh sendi kehidupan Demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Pilkada mendatang masyrakat diwajibkan menjaga keamanan , memilih siapa, itu haknya setiap individu yang Terpenting adalah membantu pemerintah dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar kab. Manokwari selalu kondusif, sehingga semua program pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses” pungkas Rumbekwan.(R)

Pos terkait