Pjs Bupati Manokwari Tegaskan Jangan Ada ASN yang Mencoba Bermain Politik

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sejak dikukuhkan sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Manokwari, Roberth Rumbekwan hari ini senin (28/9/2020) perdana  memulai tugasnya di lingkup pemda Manokwari.

Rumbekwan menekankan kepada ASN di lingkup pemda Manokwrai untuk tetap menjaga netralitas dan tanggungjawab sebagai asn dimana dalam waktu dekat akan dihelat pesta demokrasi  pada 9 desember mendatang.

“Sebagai asn, saya ada karena ada pesta pilkada yang akan dilaksanakan di Manokwari, dan asn dituntut untuk menjaga netralitas dan tanggungjawab sebagi asn yang sejati” kata Rumbekwan.

Rumbekwan menegaskan jangan sampai ada asn yang ikut terlibat berpolitik dan jika ingin bergabung ke rana politik segera melakukan  pengunduran diri sebagai asn.

Hal tersebut disampaikan Rumbekwan  dalam agenda  pengantar tugas Pjs Bupati Manokwari, Senin 28 september 2020 di halaman kantor bupati  yang ditandai dengan penandatangan berita acara  serah terima jabatan sementara bupati manokwari sebagai pelaksanaan  keputusan menteri dalam negeri RI nomor 131.92-2946 tahun 2020 tanggal 24 september 2020.

Rumbekwan menyampaikan bahwa dirinya akan menjalankan tugas di pemda Manokwari selama 71 hari kedepan.

Rumbekwan menyebut bahwa berdasarkan data intelijen kabupaten Manokwari masuk dalam  rawan l dan pemicunya adalah di pilkada.

Olehnya itu, pihaknya berharap agar  pns tetap netral dan  jangan sampai ada yang mencoba bermain politik  dan mengabaikan rasa  tanggungjawab sebagai asn yang potensi membuka kisruh ditengah momen pesta demokrasi nantinya dan jika  ada  yang terbukti pasti ada tindakan tegas.(R)

Pos terkait