Penuh haru, Sembiring Pamit Kepada Seluruh Staf Dinkes Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com- Penuh haru, drg. Henri Sembiring berpamitan kepada seluruh staf di Dinas Kesehatan kabupaten Manokwari, pada acara Lepas Sambut Serah  terimah jabatan kepala  dinas kesehatan kabupaten Manokwari, (9/1/2019).

Sertijab ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima, disaksikan  Sekda Manokwari Drs Aljabar Makatita. Dilanjutkan pemberian cindera mata kepada mantan Kadis Kesehatan dari masing-masing bagian. Pada moment ini, beberapa staf tak kuasa menahan air matanya saat menyerahkan cindera mata.

Dalam sambutannya Sembiring berpamitan kepada seluruh staf.

“Selama saya memimpin di Dinas Kesehatan,  banyak memiliki kekurangan.Untuk itu saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang telah mendukung sampai saya melepas jabatan sebagai kepala dinas saat ini, “kata Sembiirng dengan mata berkaca-kaca.

Dirinya berharap semua staf mendukung kepemimpinan Kepala Dinas yang baru, dr. Alfred Banfaso.

Baca Juga :   DAP Wilayah lll Doberay Ajak "Satu Tungku Tiga Batu" Perangi Miras

“Saya minta agar dukungan yang diberikan selama kepemimpinan saya juga diberikan kepada dr. Bandaso, kesan negatif saya mohon cukuplah buat saya, tidak usah diberikan kepemimpinan yang baru, ” harap Sembiring.

Sembiring menyampaikan bahwa sejak dirinya  menjabat sebagai Kadis, dirinya selalu melindungi bawahannya.

“Semua pegawai saya selama saya memimpin  tidak pernah yang berurusan dengan pihak hukum,” aku Sembiring.

“Masih banyak pegawai yang masih membutuhkan bimbingan terutama para Kepala Puskesmas yang baru,” Lanjut Sembiring.

drg Henri Sembiring  menjabat selama 13 tahun 10 bulan. Maret 2005, dirinya dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan oleh Bupati Manokwari saat itu, Drs Dominggus Mandacan.

drg. Henri Sembiring  saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sepeninggal drg. Henri Sembiring, Kadis Kesehatan dijabat oleh dr. Alfred Bandaso mengacu pada Surat Keputusan Bupati Manokwari Nomor SK .821.2.33 Tanggal 10 Desember 2018. Sebelumnya, Alfred Bandaso  menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sarana di RSUD Manokwari.

Baca Juga :   Bawaslu Kabulkan Permohonan Pasangan Bakal Calon Perseorangan ROMANSA

Pos terkait