Penataan Pasar Sanggeng, Bupati Minta Dukungan Warga Untuk Segera Dikosongkan

MANOKWARI, kabartimur.com- Rencana penataan pasar Sanggeng bupati Manokwari, Hermus Indou menegaskan agar para Pedagang segera mengosongkan.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati saat Audiens Bersama Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Sanggeng dan Perwakilan Pedagang di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Rabu (15/2/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati menekankan bahwa Pemkab Manokwari komitmen terus melakukan pembangunan dalam memperbaiki infrastruktur kota dan juga perekonomian secara bertahap dan berkelanjutan.

Bupati mengungkapkan bahwa dibawah kepemimpinan Hermus Indou -Edi Budoyo (HEBO) akan membangun sejumlah program startegis seperti Bandar udara Rendani , perpanjangan runway, pembangunan terminal, dan Manokwari harus bisa bersaing dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Virus Corona, Sekda Manokwari Warning Apotik Jual Masker Dengan Harga yang Wajar

Pihaknya Akan melakukan yang terbaik kepada masyarakat melalui karya pembangunan.Selain itu juga ada jembatan aliterase yang akan melintang dipesisir pantai ke arah beringin akan dibangun, Termasuk Pasar Sanggeng, ruang terbuka Borarsi, dan tahun ini jln Condronegoro serta Jalan Hj Bauw – jalan Pahlawan akan di tingkatkan.

“Pemerintah berkewajiban untuk memberikan hal terbaik dalam rangka melayani masyarakat” terang Bupati yang disambut upluss Asosiasi pedagang.

Bupati menjelaskan bahwa kesuksesan pembangunan disebuah daerah ditentukan oleh banyak faktor dan pemda tidak mampu membangun sendiri tanpa dukungan pihak lain.Sehingga melalui audiens bersama saat ini untuk menyamakan persepsi dan melangkah tanpa merugikan para pihak.

” Pasar Sanggeng akan ditata lebih baik dan minta kesediaan warga yang masih menempati untuk ikhlas meninggalkan tempat karena bulan Maret mendatang lokasi pembangunan akan dibongkar ” jelas Bupati.

Baca Juga :   Menata Kota Manokwari, Pemkab Diminta Pahami Dokumen Anvullende Memorie Van Overgave Van De Orderafdeling

Menurutnya, jika proses pengosongan lahan berjalan lancar maka proses pembangunan secepatnya juga akan diselesaikan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan dan perputaran ekonomi yang baik.

Bupati menambahkan untuk pembayaran ganti rugi akan dibayarkan sesuai dengan hasil yang diberikan oleh tim Uppraisal independen.

“Saya ingin pasar Sanggeng berubah dan pengunjung bisa bertambah dan masyarakat dapat menikmati pasar Sanggeng.” Harap Hermus.

Sebagai informasi bahwa perkembangan pasar Sanggeng saat ini telah dalam proses dilelang dengan nilai 180 Milyar dengan desaign pasar Modern.( Red/*)

Pos terkait