Pemprov PB Bakal Buka Penerimaan Siswa Baru SMA Unggulan Konsep Berasrama di Manokwari

  • Whatsapp

JAKARTA- Gubernur Papua Barat bersama dengan tim mengunjungi Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTT) selasa (25/8/2020).
Adapun maksud kunjungan tersebut yakni melakukan pertemuan dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara dengan membahas beberapa hal.

Asisten Bidang Administrasi Umum Papua Barat yang juga ketua tim kerja pendirian SMA Unggulan Raymond Yap, setelah mengunjungi LPTT menyebutkan bahwa Pemprov Papua Barat rencananya akan membuka penerimaan bagi siswa baru SMA unggulan dengan konsep berasrama di Manokwari tahun depan.

Sebagaimana diketahui bahwa SMA Taruna Nusantara (biasa juga disebut Tarnus atau TN) adalah sebuah sekolah menengah tingkat atas berasrama yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sekolah ini dikenal karena konsep pembentukan karakter (character building) dengan memberi penekanan pada nilai-nilai kebangsaan, kejuangan dan kebudayaan. Filosofi pendidikan di SMA Taruna Nusantara adalah terpadunya tiga aspek yaitu prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kepribadian.

Turut ikut serta dalam pertemuan tersebut yakni kadis pendidikan, kadis lingkungan hidup, Kepala Balitbangda, ,kepala badan penghubung dan Tenaga ahli gubernur bidang pemerintahan dan Otda.(*)

Pos terkait